nusabali

Hari Pahlawan, Bupati Artha Tabur Bunga ke TMP

  • www.nusabali.com-hari-pahlawan-bupati-artha-tabur-bunga-ke-tmp

NEGARA, NusaBali
Memperingati Hari Pahlawan, Bupati Jembrana I Putu Artha ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Kusuma Mandala, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Selasa (10/11).

Ziarah dan tabur bunga bersama jajaran Forkopimda dan sejumlah kepala OPD Pemkab Jembrana ini dilaksanakan setelah apel peringatan Hari Pahlawan di Taman Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Selasa pagi.

Bupati Artha menyampaikan, Hari Pahlawan tidak sekadar diingat pada setiap 10 November saja. Namun perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), perlu terus dikenang sepanjang masa.

Meski di tengah situasi pandemi Covid-19, Bupati Artha berharap  peringatan Hari Pahlawan tahun ini berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. “Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong-royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia. Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini,” ujarnya. *ode

Komentar