nusabali

Hari Pahlawan, Veteran Terima Bantuan Tali Kasih

  • www.nusabali.com-hari-pahlawan-veteran-terima-bantuan-tali-kasih

SEMARAPURA, NusaBali
50 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Klungkung menerima bantuan tali kasih dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Tali kasih berupa uang Rp 100 juta, diserahkan secara simbolis kepada perwakilan veteran, I Wayan Reku,90.

Bantuan tersebut diberikan serangkaian peringatan Hari Pahlawan Ke-75, Selasa (10/11) pagi. Usai apel bendera Hari Pahlawan, Bupati Suwirta melanjutkan dengan Apel Ziarah di Tugu Pahlawan Semara Loka, Jalan Bypass Prof IB Mantra, wilayah Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung. Apel Ziarah ditandai dengan peletakan Karangan Bunga dan diakhiri tabur bunga.

Bupati Suwirta berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan membantu kebutuhan para pejuang. Tali kasih ini sebagai bentuk kepedulian dan apa yang sudah para veteran lakukan dan perjuangkan di masa penjajahan. "Jangan dilihat dari besar kecil yang diberikan. Semoga dengan santunan ini bisa membantu menunjang kebutuhan sehari-hari di masa pandemi ini," ujar bupati asal Nusa Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini.

I Wayan Reku, salah seorang anggota Legiun Veteran RI,  mengaku  bersyukur dan berterimakasih atas santunan yang diberikan oleh Pemerintah terhadap para veteran. "Banyak anggota LVRI yang sudah tidak bisa melakukan aktivitas. Dengan bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat dalam menjalani hidup," ujar Reku.*wan

Komentar