nusabali

Ansu Fati Operasi Lutut, Valverde Patah Kaki

  • www.nusabali.com-ansu-fati-operasi-lutut-valverde-patah-kaki

BARCELONA, NusaBali
Barcelona dan Real Madrid  sama-sama mengalami petaka pada pemain andalannya.

Penyerang Barcelona Ansu Fati akan menepi selama empat bulan setelah menjalani operasi lutut. Fati, yang berusia 18 tahun bulan lalu, mengalami robek meniskus internal pada lutut kirinya ketika Barcelona meraih kemenangan kandang 5-2 atas Real Betis pada Sabtu (7/11) lalu.

"Ansu Fati telah berhasil dioperasi oleh Dr Ramon Cugat di bawah pengawasan staf medis klub," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan. “Pemain itu akan absen sekitar empat bulan,” tambah pernyataan itu.

Ansu Fati akan melewatkan laga tandang Barca dalam La Liga ke Atletico Madrid akhir bulan ini, pertandingan tersisa penyisihan grup Liga Champions, dan Piala Super Spanyol, yang akan digelar pada Januari di Arab Saudi.

Dia menjadi salah satu pemain Barca yang menonjol musim ini dengan mencetak lima gol dari 10 penampilannya di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Pada musim lalu, Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda klub itu dalam pertandingan Liga Spanyol dan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions.

Kabar buruk juga dialami Real Madrid. Pemain Real Madrid Federico Valverde harus beristirahat setelah mengalami patah tulang di kaki kanannya saat timnya dikalahkan 1-4 oleh tuan rumah Valencia, Minggu (8/11).

Real tidak mengungkapkan kapan pemain asal Uruguay tersebut diperkirakan akan bisa kembali bermain setelah cedera, meskipun laporan-laporan media Spanyol menyebutkan dia akan absen setidaknya selama satu bulan.

"Menyusul pemeriksaan yang dilakukan pada pemain kami, Federico Valverde, dia diagnosis mengalami patah tulang posterior tibial di kaki kanannya. Pemulihannya akan terus dipantau,” kata Real dalam sebuah pernyataan.

Cedera tersebut membuat pemain berusia 22 tahun ini  tidak akan bisa memperkuat Uruguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia dan Brasil bulan ini.

Real, yang saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen Liga Spanyol dengan 16 poin, akan bertandang ke Villarreal dalam pertandingan pertama mereka setelah jeda internasional. *ant

Komentar