nusabali

Membahayakan Pengguna Jalan, Linmas dan LPM Legian Bersihkan Kabel

  • www.nusabali.com-membahayakan-pengguna-jalan-linmas-dan-lpm-legian-bersihkan-kabel

MANGUPURA, NusaBali
Linmas dan LPM Kelurahan Legian melakukan pembersihan kabel yang melintang rendah di Jalan Eka Laweya, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung pada Selasa (10/11) siang.

Pembersihan kabel tersebut karena dinilai membahayakan pengguna jalan dan merusak pemandangan di sepanjang jalan tersebut. Lurah Legian I Made Madia menerangkan pembersihan kabel milik perusahaan jasa internet dan komunikasi itu setelah adanya laporan masyarakat yang melihat kabel tersebut melintang cukup rendah. Sehingga, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihak kelurahan langsung mengerahkan Linmas yang bergerak bersama LPM untuk melakukan penurunan. “Memang benar ada beberapa kabel yang sudah rusak dan tentunya membahayakan. Makanya, tim kami sudah turun ke lokasi bersama petugas LPM Legian,” kata Madia, Selasa kemarin.

Menurut Madia, berdasar keterangan petugas Linmas yang dikerahkan, ada dua kabel yang membahayakan pengguna jalan. Sehingga, tim berkoordinasi dengan pemilik kabel untuk bersama-sama melakukan perbaikan. Namun, karena belum ada koordinasi lanjutan dari pemilik kabel, untuk sementara kabel diturunkan agar tidak ada korban. “Beberapa pekan lalu ada pengendara motor yang jadi korban kabel melintang rendah. Nah, karena tidak mau kejadian terulang lagi, kami sudah amankan kabel tadi dan sudah dikoordinasikan dengan pemiliknya,” tutur Madia.

Sementara Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara menyatakan penurunan kabel dilakukan pada Selasa sekitar pukul 12.00 Wita. Menurut dia, dua kabel yang dinilai membahayakan itu milik penyedia jasa jaringan internet. Saat penurunan, pihaknya berkoordinasi dengan pemilik dan pada sorenya sudah direspons untuk dilakukan perbaikan. “Tadi (kemarin) memang ada kabel putus dan kabel melintang rendah. Sudah kami tangani dan dikoordinasikan dengan pemilik kabel. Untungnya respons mereka cukup baik dan sudah diperbaiki. Ini yang kita harapkan dari pemilik kabel yang melintang di seluruh Legian ini, supaya saat dikoordinasi cepat direspons. Ini untuk kebaikan dan keselamatan bersama,” kata Puspa Negara. *dar

Komentar