nusabali

Di Tengah Pandemi, Golkar Launching Bali Entrepreneur Academy

  • www.nusabali.com-di-tengah-pandemi-golkar-launching-bali-entrepreneur-academy

DENPASAR, NusaBali
Perekonomian masyarakat Bali yang luluh lantak karena Pandemi Covid-19 membuat berbagai elemen melakukan upaya pemulihan.

Seperti DPD I Golkar Bali yang meluncurkan ‘Bali Entrepreneur Academy’ untuk menciptakan wirausaha alias entrepreneur untuk menghidupkan perekonomian Bali, di Kantor DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Senin (9/11) siang.

Launching Bali Entrepreneur Academy ini bekerja sama dengan Indonesia YES sebagai pihak yang memberikan pendampingan dalam pelatihan calon entrepreneur ini. Golkar Bali menarget bisa menciptakan wirausaha sebanyak-banyaknya sehingga akan memulihkan perekonomian Bali, dan menciptakan lapangan kerja.

Dalam prosesnya Bali Entrepreneur Academy ini akan menyeleksi peserta dengan ketat, melalui pola kompetisi. Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry, didampingi Sekretaris DPD I Golkar Bali Made Dauh Wijana di sela-sela membuka Webinar dan Launching Bali Entrepreneur Academy di Sekretariat DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar, Senin kemarin mengatakan program ini akan dipatenkan. Karena Golkar juga mendorong menjadikan Bali sebagai The Island Of Entrepreneurs.

"Bali Entrepreneur Academy ini akan kita patenkan. Penciptaan wirausaha ini kita akan laksanakan berkelanjutan, untuk menciptakan wirausaha/entrepreneur di Bali sebanyak-banyaknya. Seleksinya ketat, tidak sekedar diciptakan begitu saja dengan pengetahuan. Tapi benar-benar difasilitasi untuk maju," ujar pakar Koperasi ini.

Sugawa Korry menjelaskan di tengah Pandemi Covid-19 ini masyarakat tidak boleh berdiam diri dan pasrah. Karena dampak Pandemi Covid-19 semua merasakannya. "Banyak masyarakat kehilangan pekerjaan, daya beli menurun, kehidupan ekonomi makin sulit. Golkar Bali dengan doktrin karya kekaryaan menyiapkan Bali Entrepreneur Academy ini untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda Bali dari manapun mereka, latar belakang dan pendidikannya dididik jadi entrepreneur," ujar politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

Terkait persoalan permodalan yang biasa jadi masalah klasik sebagai wirausaha, menurut Sugawa Korry, Golkar siap memfasilitasi permodalan melalui Jamkrida dengan kredit lunak sepanjang usahanya memang memenuhi kriteria. "Kita di Golkar siap fasilitasi permodalan melalui jalur yang ada," ujar penggagas PT Jamkrida Bali Mandara ini.

Sementara menurut Koordinator Kegiatan Webinar Golkar Bali, I Wayan Gede Supadma, dalam pendampingan dengan pola kompetisi para calon wirausaha muda ini akan diberikan pendampingan sampai mereka mampu jadi wirausaha.  

"Generasi muda cukup antusias mengikuti sosialisasi ini melalui media sosial. Sampai 15.000 follower. Tetapi mereka ini harus dimotivasi untuk bangga menjadi entrepreneur, dan meletakkan masa depannya pada wirausaha," ujar politisi asal Tegallalang, Gianyar ini.  *nat

Komentar