nusabali

Cetak Gol Open Play, Messi Bantu Barcelona Gilas Betis

  • www.nusabali.com-cetak-gol-open-play-messi-bantu-barcelona-gilas-betis

BARCELONA, NusaBali
Setelah sempat dicadangkan, Lionel Messi jadi bintang kemenangan Barcelona atas Real Betis 5-2, dalam lanjutan LaLiga, di Camp Nou, Minggu (8/11) dinihari Wita.

Messi juga menuntaskan puasa gol dari open play (permainan terbuka).  Messi dalam sorotan tajam saat performanya belum memuaskan di awal musim. Alhasil, Barcelona pun terseok-seok di Liga Spanyol 2020/2021, karena baru menang dua kali dan seri dua kali dari enam laga. Messi sendiri mencetak lima gol musim ini, empat di Barca dan satu di Timnas Argentina, tapi semuanya dari titik penalti.

Gol El Barca lawan Betis diciptakan Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Pedri serta dua dari Messi. Sedangkan, Betis membalas lewat gol Antonio Sanabria serta Lorenzo Moron.

Pada laga itu, Barcelona menuntaskan babak pertama dengan hasil kurang memuaskan karena imbang 1-1. Bahkan Barca sebenarnya punya peluang memimpin tapi Antoine Griezmann gagal mencetak gol dari titik penalti.

Namun Griezmann menebusnya dengan membuat Barca unggul 2-1, menyelesaikan umpan Messi. Barca melebarkan keunggulan 3-1 lewat penalti Messi di menit ke-61, sekaligus gol keenamnya dari penalti musim ini.

Messi mencetak gol kedua dan membawa Barca memimpin 4-2 di menit ke-81. Messi mendapat umpan backheel Sergi Roberto di kotak penalti, sebelum mengirimkan bola ke pojok atas gawang Betis. Gol kedua itu jadi gol pertama Messi dari open play dalam 91 hari.

Terakhir kali Messi membobol gawang lawan dari permainan terbuka saat menang 3-1 atas Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions. Kali ini Messi setidaknya bermain lebih baik karena membuat dua gol dan satu assist, dalam tempo 45 menit di lapangan.

Meski mencetak lima gol, pelatih Barca Ronald Koeman masih tak puas dengan penyelesaian akhir timnya. Pelatih asal Belanda ini menilai Blaugrana harusnya bisa menang lebih dari lima gol. Dia menyesalkan timnya banyak membuang peluang terutama di babak pertama.

Koeman mengakui di separuh pertama laga, timnya yang tanpa Messi memang tampil kurang tajam. Lini depan Barca mulai membaik di babak kedua. Hal ini tak lepas dari masukknya Messi menggantikan Ansu Fati.

Kemenangan Barca memakan tumbal Ansu Fati, yang akan absen dua bulan ke depan. Pemain 18 tahun  itu cedera lutut dan ditarik keluar pada babak pertama. Barca pun memastikan, "Ansu Fati mengalami robek pada meniskus internal di lutut kirinya".

Kemenangan atas Real Betis ini mengantarkan Barcelona naik ke urutan ke-7. Mereka mengumpulkan 11 poin dari tujuh laga. *

loading...

Komentar