nusabali

Rashford 'Kalahkan' Pemerintah Inggris

  • www.nusabali.com-rashford-kalahkan-pemerintah-inggris

MANCHESTER, NusaBali
Usai menaklukkan Everton bersama Manchester United (MU), Marcus Rashford kembali ‘mengalahkan’ Pemerintah Inggris.

Tuntutan striker MU soal subsidi makanan ke anak-anak di Inggris itu kembali disetujui. Dilansir Guadian, Rashford berhasil mendesak PM Inggris Boris Johnson untuk menyetujui kebijakan yang mengatasi kelaparan pada anak-anak di Inggris. Paket senilai 170 juta paun (sekitar Rp 3,2 triliun) siap dikucurkan negara untuk empat bulan ke depan. Nantinya, uang itu dialokasikan untuk membantu subsidi makanan kepada sekitar 1,7 juta anak-anak di Inggris pada libur natal, paskah, dan musim panas 2021.

Rashford ditelepon PM Boris Johnson pada Sabtu (7/11), tak lama setelah MU mengalahkan Everton 3-1 di Goodison Park. Penyerang Inggris mengumumkannya di Twitter, dirinya sedang berdiskusi dengan orang nomor satu di pemerintahan Inggris itu.

Kampanye Rashford melawan kemiskinan anak dimulai pada Juni 2020, setelah Pemerintah Inggris menyetop memberikan voucher makanan selama gratis liburan musim panas untuk 1,3 juta anak-anak di Inggris.

Padahal, sekitar 1,3 juta anak mengandalkan makanan-makanan gratis di sekolah di tengah situasi sulit akibat pandemi corona, yang mayoritas dialami para keluarga kurang mampu. *

Komentar