nusabali

Harry Kane Menangkan Spurs

Pemain Baru Bawa Chelsea Libas Sheffield

  • www.nusabali.com-harry-kane-menangkan-spurs

Spurs tampil dominan sepanjang laga dengan 58 persen penguasaan bola. Namun tuan rumah juga punya peluang, yakni tendangan Callum Robinson yang mengarah ke gawang Spurs, disapu Eric Dier.

LONDON, NusaBali
Satu gol menit-menit akhir Harry Kane memenangkan Tottenham Hotspur atas West Bromwich Albion 1-0, pada laga pekan kedelapan Liga Inggris, di Stadion The Hawthorns, Minggu (8/11) malam.

Kane mencetak gol kemenangan dua menit jelang bubaran waktu normal. Hasil itu membuat Spurs meraih 17 poin. Gol dari umpan silang Matt Doherty yang disambut Kane dengan sundulan sederhana untuk memperdaya kiper Sam Johnstone.

Hasil kontra Spurs membuat West Brom melanjutkan catatan tanpa menang di awal musim. Kini mereka tak beranjak dari urutan ke-18 klasemen dengan koleksi tiga poin.

Spurs tampil dominan sepanjang laga dengan 58 persen penguasaan bola. Namun bukan berarti tuan rumah tak punya peluang sama sekali.

Pada menit ke-26, umpan silang Callum Robinson hampir mengarah ke dalam gawang tetapi Eric Dier bisa menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Sedangkan pada menit ke-69 Conor Gallagher lagi-lagi mengancam tim tamu ketika tembakannya sudah memperdaya kiper Hugo Lloris tetapi bolanya masih membentur mistar gawang.

Dua menit kemudian Lloris melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis sundulan Karlan Ahearne-Grant menyambut sepak pojok Filip Krovinovic.

Kini Liga Inggris akan memasuki jeda internasional selama dua pekan setelah ini. Selanjutnya, West Brom bertandang ke markas Manchester United dan Tottenham menjamu Manchester City.

Sementara pada laga Minggu dinihari Wita, Chelsea mendekati puncak klasemen Liga Premier, setelah menang 4-1 atas tamunya Sheffield United, di Stamford Bridge, London.

Tim asuhan Frank Lampard itu sempat mengawali musim inkonsisten, meski telah berbelanja banyak pemain. Investasi Chelsea senilai 220 juta pound (Rp 4,1 triliun) pada jendela transfer, akhirnya mulai membuahkan hasil saat mencatat kemenangan keempat berturut-turut dari semua kompetisi. Kini mereka pun naik ke urutan ketiga klasemen Liga Premier.

Tiga pemain baru The Blues, Ben Chilwell, Thiago Silva dan Timo Werner mencetak gol. Sedangkan Hakim Ziyech dinobatkan sebagai pemain terbaik berkat dua assist.

Lampard memuji permainan Hakim Ziyech (27 tahun) setelah tampil luar biasa. Pemain Maroko dengan harga sekitar Rp 675 miliar itu terus membuat ancaman ke pertahanan Sheffield. Hingga kini dia mencetak dua gol dan tiga assist dalam tujuh laga di semua kompetisi.

Lampard mengaku cukup terkesan dengan cepatnya Ziyech beradaptasi.  Sedangkan Sheffield United tetap terpaku di dasar klaseen tanpa satu kali pun menang musim ini. Sama seperti kekalahan lawan Liverpool dua pekan lalu, Sheffield kembali gagal membangun awal impian dari gol pembuka David McGoldrick. *

loading...

Komentar