nusabali

14 Kasus Positif Covid-19 Kembali Terjadi di Denpasar

Gugus Tugas Atensi Wilayah dengan Kasus Tak Terkendali

  • www.nusabali.com-14-kasus-positif-covid-19-kembali-terjadi-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih fluktuatif.

Data pada, Minggu (8/11) tercatat penambahan pasien sembuh sebanyak 5 orang dan kasus positif diketahui bertambah 14 orang yang tersebar di 10 wilayah desa/kelurahan.

Data GTPP Covid-19 Kota Denpasar, Desa Tegal Kertha mencatatkan penambahan kasus positif tertinggi dengan 3 kasus baru. Disusul Desa Peguyangan Kaja dan Kelurahan Panjer yang mencatatkan penambahan kasus positif baru sebanyak 2 orang. Sementara itu, sebanyak 7 Desa/Kelurahan mencatatkan penambahan kasus positif masing-masing sebanyak 1 orang. Sedangkan 33 desa/kelurahan tercatat nihil penambahan kasus baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Denpasar pada Minggu (8/11) menjelaskan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. GTPP pun turut memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya tidak terkendali. Seperti halnya di Desa Tegal Kertha yang mengalami penambahan kasus sebanyak 3 orang, Minggu kemarin.

"Untuk Desa Pemecutan Kelod, GTPP juga telah berkoordinasi untuk memaksimalkan pencegahan penularan, sehingga penyebaran kasus dapat dikendalikan," ujar Dewa Rai. Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa beragam upaya akan terus dilaksanakan guna mendukung pencegahan penularan. Sehingga bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius GTPP Covid-19 Kota Denpasar. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil callling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Secara kumulatif perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar, yakni positif tercatat sebanyak 3.363 kasus, jumlah pasien sembuh 3.130 orang  (93,07 persen), meninggal dunia sebanyak 78 orang (2,32 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak  155 orang (4,61 persen). *mis

Komentar