nusabali

Usai Masak Lupa Padamkan Api, Dapur Terbakar

  • www.nusabali.com-usai-masak-lupa-padamkan-api-dapur-terbakar

MANGUPURA, NusaBali
Kebakaran gegerkan warga di Banjar Tegal Kuning, Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, menghanguskan sebuah dapur milik I Wayan Ediana, 40.

Insiden pada Sabtu (7/11) sekitar pukul 20.00 Wita tersebut terjadi karena korban lupa memadamkan api usai memasak.  Syukur kebakaran dapur berukuran 4 meter x 4 meter itu cepat mendapatkan penanganan dari pemadam kebakaran, sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lainnya. Kendati demikian beberapa perabotan terlihat gosong dan tidak bisa dipakai lagi.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Badung I Wayan Wirya saat dikonfirmasi mengatakan kebakaran bermula dari pemilik yang lupa mematikan api saat memasak. Kebetulan perapian menggunakan kayu bakar, sehingga akhirnya membakar dapur dan isinya. Setelah sekitar 25 menit penanganan, akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu, namun bangunan dengan luas 4 meter x 4 meter terbakar beserta sejumlah isinya,” beber Wirya, Minggu (8/11).

Disinggung total kerugian akibat kebakaran tersebut, mantan Camat Kuta Selatan itu mengungkapkan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. “Dari pendataan kerugian korban akibat musibah kebakaran ini sekitar Rp 25 juta,” ungkap Wirya.

“Kebakaran ini dikategorikan kejadian sedang. Namun kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada akan bahaya kebakaran yang bisa terjadi kapan saja,” tandasnya. *asa

Komentar