nusabali

House of Pisces, Gerai Kedua Zodiac Coffee & Co di Bali

  • www.nusabali.com-house-of-pisces-gerai-kedua-zodiac-coffee-co-di-bali

Gerai terbaru Zodiac Coffee & Co mengambil tema House of Pisces.

DENPASAR, NusaBali.com
Setelah sebelumnya membuka gerai pertamanya di Kompleks Pertokoan Genteng Biru Denpasar (dekat Level 21 Mall), Zodiac Coffee & Co kini melebarkan sayapnya dengan membuka gerai baru yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk 207 Denpasar. Nah, jika gerai pertama Zodiac Coffee & Co bertajuk House of Aquarius, maka gerai terbaru yang didekorasi bernuansa putih ini bertemakan House of Pisces.

Gerai ini resmi dibuka pada Jumat (6/11) malam. Dalam grand launching ini, Zodiac Coffee & Co mengundang 12 influencer dengan zodiak yang berbeda untuk menikmati suasana di gerai ini. Di hari pembukaan ini pula, Jason Harjanto selaku founder dari Zodiac Coffee & Co mengungkapkan beberapa hal yang menarik dari kedai kopi berzodiak Pisces ini. 

Pertama, berbeda dari gerai sebelumnya yang berdiri sendiri, hadirnya gerai kedua ini bekerja sama dengan dua brand lainnya, yakni Toola yang merupakan brand yang khas dengan donatnya, dan Simply7 yang merupakan sebauh label fashion. Gerai Simply7 sendiri dapat terlihat bersebelahan dengan Zodiac Coffee & Co.

“Dibilang trend baru sebenarnya nggak juga, karena sebetulnya sudah banyak coffee shop terutama di mall-mall mungkin di department store yang ada juga di samping fashion. Cuma kalau di kita sendiri kebanyakan kan bapak-bapak atau suami mengantar istrinya belanja itu kan dia bosan, bisa mampir ke coffee shop kita, sementara istrinya atau pacarnya belanja,” beber Jason Harjanto.

Sementara, kolaborasinya dengan Toola menjadikan gerai ini menghadirkan pilihan menu yang cukup berbeda dengan gerai pertama Zodiac, House of Aquarius. Selain menyajikan donat dan beragam pilihan menu roti isi, kini Zodiac Coffee & Co juga menghadirkan menu hot coffee yang lebih beragam, dengan mengusung branding sebagai specialty coffee house. Ada pula, pilihan makanan utama seperti ricebowl dan mie ayam. 

“Awalnya kita memang di beverage saja, tetapi karena pandemi ini orang kan cenderung mencari makanan yang ramah di kantong, rasanya enak. Jadi kita mengikuti trend market saat ini, mereka membutuhkan semacam ricebowl yang affordable price tapi enak juga,” lanjutnya.

Berada dalam situasi pandemi Covid-19 sempat membuat rencana pembukaan gerai Zodiac Coffee & Co yang direncanakan untuk rilis bulan Juni ini sempat tertunda. Namun, melihat peluang bahwa kopi masih menjadi komoditas, maka dibukanya franchise kedua ini justru merupakan sebuah peluang. 

“Kopi saat ini masih komoditas nomor dua di dunia. Jadi mungkin yang terkena (dampak) pandemi adalah bisnis yang di sektor lain, tapi kalau di kopi sendiri, kita secara internasional, secara global itu masih growth. Jadi kita berani buka lagi store yang berbasis kopi,” tuntas Jason.*cr74

Komentar