nusabali

Ibu Rumah Tangga Minati Yoga Dance

  • www.nusabali.com-ibu-rumah-tangga-minati-yoga-dance

AMLAPURA, NusaBali
Sekelompok ibu rumah tangga mengikuti yoga dance di Bale Desa Bugbug, Banjar Bugbug Kaler, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Jumat (6/11).

Mereka yoga dance bersama instrukur, I Wayan Arsiawan Adi dan Ni Wayan Supartini dari Arsia Smile Yoga Amlapura. Yoga dance untuk kebugaran tubuh dan meningkatkan imunitas agar terhindar dari Covid-19.

Yoga dance di Desa Bugbug dikoordinasikan Yoga Bugbug Sukriani. Sebenarnya Yoga Bugbug Sukriani memiliki seratusan anggota, karena pandemi Covid-19, yang dihadirkan dibatasi sekitar 25 orang. Yoga dance dengan iringan musik, gerakannya sambung-menyambung sehingga jadi berirama. Yoga dance berlangsung sekitar 1 jam. Lokasi senam di dua tempat, latihan dua kali seminggu, sekali di Pantai Bugbug Kelodan dan sekali di Bale Desa Bugbug. Komunitas ini berdiri tahun 2017. “Sambil olahraga juga menikmati musik, tidak terasa telah berlangsung satu jam,” ungkap Wayan Arsiawan Adi.

Komunitas ibu rumah tangga di Banjar Labuan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis dan Desa Padangbai, Kecamatan Manggis juga ikut yoga dance dikoordinasikan dr Nisa Setiati. “Yoga dance merupakan kombinasi senam dan tarian. Gerakannya seirama dengan musik,” lanjut Wayan Arsiawan Adi. Jika tidak ada pandemi Covid-19, seluruh ibu rumah tangga bisa dikumpulkan untuk yoga massal. Yoga bertujuan untuk melancarkan peredaran darah, menguatkan jantung, dan paru. “Jika rutin senam yoga, pikiran jadi lebih fresh, lebih mampu mengendalikan emosi karena telah terjadi keseimbangan otak kanan dan otak kiri,” imbuh Supartini. *k16

Komentar