nusabali

Pelantikan Asisten I Setda Tabanan Tunggu Rekomendasi Kemendagri

  • www.nusabali.com-pelantikan-asisten-i-setda-tabanan-tunggu-rekomendasi-kemendagri

TABANAN, NusaBali
Pelantikan pejabat pemenang lelang jabatan Asisten I Setda Tabanan yang pejabatnya pensiun, masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Jika rekomendasi turun, akan digelar pelantikan atas perintah Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.
Sebelum dimohon rekomendasi ke Kemendagri, tiga nama besar pemenang lelang jabatan itu sudah mendapat rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negera). Artinya, proses lelang berjalan dengan baik dan tanpa melanggar aturan. Rekomendasi KASN sudah didapat sekitar 2 minggu lalu. Bahkan surat rekomendasi Gubernur Bali untuk menggelar pelantikan juga sudah turun.

Tiga besar nama pejabat tersebut yakni ranking I kembali diraih oleh Ni Wayan Mariati. Srikandi yang kini menjabat Sekretaris Bakeuda Tabanan. Dia sebelumnya juga sempat meraih peringkat I pada seleksi lelang jabatan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Tabanan.

Kemudian ranking II diraih oleh I Wayan Sukanrayasa yang kini menjabat Sekdis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Tabanan. Ranking III diraih oleh AA Ngurah Agung Satria Tenaya yang kini menjabat Kepala Bagian Pembangunan Setda Tabanan.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Wayan Sugatra menegaskan, saat ini proses lelang Asisten I masih proses permohonan rekomendasi di Kemendagri. "Sekarang masih proses di Kemendagri dua hari lalu (Rabu) kami kirim via online. Sekarang (kemarin,Red) kami lengkapi berkas fisik ke Jakarta," ujarnya, Jumat (6/11).

Sugatra belum bisa memastikan kapan rekomendasi dari Kemendagri akan turun. Yang jelas begitu turun, jelas dia, langsung berkoordinasi dengan bupati untuk menggelar pelantikan asisten I. "Ini belum tahu kapan, apakah bulan ini, atau habis Pilkada turun, kami tidak tahu. Nanti kalau sudah ada kami akan informasikan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Asisten I Setda Tabanan I Wayan Miarsana, pensiun per 1 September 2020. Untuk mengisi kekosongan itu, Bupati Tabanan

Ni Putu Eka Wiryastutuisudah ditunjuk Plt yakni I Gusti Ayu Sumarpatni Kabag Umum Setda Tabanan.
Jumlah pelamar jabatan ini sebelumnya 6 orang.  Namun hanya 3 orang yang berhasil lolos dan mendapat kesempatan dipilih salah satu oleh Bupati Tabanan. Tiga nama yang tidak berhasil lolos karena memperoleh nilai rendah adalah I Made Seraya yang kini menjabat Inspektur Pembantu (Irban) II Tabanan, I Gusti Putu Ekayana yang sekarang menjabat Kabag Ekonomi Setda Tabanan. Dan, I Wayan Suradigama yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Tabanan. *des

loading...

Komentar