nusabali

Klopp Diminta Mainkan Jota

  • www.nusabali.com-klopp-diminta-mainkan-jota

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool diharapkan memberi kepercayaan lebih besar ke Diogo Jota saat tandang ke Manchester City, dalam bigmatch Liga Inggris, di Etihad Stadium, Senin (9/11) dinihari, pukul 00.30 Wita.

Pasalnya, Jota dinilai lebih on fire dan layak menjadi starting eleven daripada Roberto Firmino. Ya, karena Diogo Jota lagi on fire. DioGol Joss !

Liverpool disarankan tetap mempercayakan tugas menggedor pertahanan Man City pada Diogo Jota, bersama dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sebab Jota sedang menikmati permainannya dan berkontribusi besar untuk tim.

Eks penyerang Arsenal Ian Wright menilai tak ada alasan buat Klopp tak memainkan Jota sejak awal di laga kontra Manchester City. Pemain asal Portugal itu dalam momentum bagus dan seharusnya diberi kesempatan lebih besar.

"Ya, saya akan memasangnya (kalau jadi manajer Liverpool). Performa Bobby Firmino dalam hal mencetak gol adalah sesuatu yang perlu ditangani Liverpool," ungkap Wright dilansir Metro.

"Dia (Juergen Klopp) perlu membuat seluruh tiga penyerang bisa mencetak gol dan pada saat ini ketiganya (termasuk Jota) bisa melakukannya. Saya mungkin akan memainkannya."

Kini Liverpool memuncaki klasemen, dengan 16 poin dari tujuh laga, hasil dari lima kali menang dan sekali imbang. Sedangkan City berusaha memperbaiki posisi, usai tertahan di urutan 10 dengan 11 poin dari enam laga, dengan tiga kali menang dan dua imbang

Pemain 23 tahun itu mencetak tujuh gol dari 10 kali tampil. Di Liga Inggris, dia punya tiga gol dari lima penampilan, saat dia baru dua kali dipercaya jadi starter.

Sedangkan di Liga Champions, Jota Joss punya empat gol dari tiga kali bertanding (dua kali sebagai starter). Kontribusinya saat ini jauh lebih bagus daripada Roberto Firmino, yang sebenarnya jadi pilihan utama Juergen Klopp.

Firmino baru mencetak satu gol dan dua assist dari 11 kali tampil. Padahal dia sembilan kali dipercaya jadi starter, dan membukukan total 742 menit bermain, berbanding hanya 500 menit milik Jota. .*

Komentar