nusabali

Korban Kebakaran Rumah Dibantu Paket Pangan

  • www.nusabali.com-korban-kebakaran-rumah-dibantu-paket-pangan

AMLAPURA, NusaBali
BPBD Karangasem, Dinas Sosial Karangasem, dan PMI Karangasem berikan bantuan kepada Jro Mangku Giri, 46, yang rumah dan dapurnya terbakar di Banjar Darma Winangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (5/11).

Bantuan yang diterima Jro Mangku Giri yakni selembar terpal, paket perlengkapan keluarga, selembar selimut, satu dus air mineral, paket sandang, minyak goreng, selembar matras, tas sekolah, beras, dan lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, mengungkapkan bantuan yang diserahkan untuk meringankan beban korban. Bangunan yang terbakar yakni kamar tidur dan dapur. Buat sementara korban membangun dapur darurat agar bisa memasak. Kadis Sosial I Gede Basma mengatakan, belakangan ini Dinas Sosial turut memberikan bantuan bersama BPBD dan PMI kepada korban bencana alam. “Kebetulan ada stok beras sehingga turut membantu untuk meringankan beban korban,” ungkap Gede Basma. Selama ini Dinas Sosial hanya fokus membantu warga yang menjalani karantina mandiri akibat Covid-19. *k16

Komentar