nusabali

Pohon Tumbang Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-rumah

SEMARAPURA, NusaBali
Akibat hujan deras dan angin kencang, sebuah pohon albesia setinggi 15 tumbang hingga menimpa rumah I Wayan Soma,62, di Banjar Hyang Api, Desa Akah, Kecamatan Klungkung,  Rabu (4/11) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Pohon tumbang hanya menimpa atap rumah di sisi timur. Saat kejadian, keluarga Wayan Soma sedang duduk di sisi barat teras.

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Klungkung. Tak berselang lama petugas langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon. “Kami turun mengerahkan 15 anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada, Kamis (5/11).

Setelah dahan pohon, keesokannya pada Kamis pagi, pemilik rumah dan warga sekitar menggelar gotong royong bersih-bersih. “Pohon ini juga menimpa sebuah pelinggih di sanggah Wayan Soma,” kata Widiada.

Petugas BPBD juga mengevakuasi pohon enao yang tumbang menimpa atap rumah Ketut Ade,50, di Dusun Tulangnyuh, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung. Selanjutnya penanganan pohon kelapa yang tumbang hingga menutup akses jalan di Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan, klungkung. “Semua musibah pohon tumbang tersebut sudah tertangani dan tidak ada korban jiwa,” katanya Widiada. *wan

loading...

Komentar