nusabali

Sadia-Bisa Rancang Angkutan Siswa Gratis

  • www.nusabali.com-sadia-bisa-rancang-angkutan-siswa-gratis

Bila paslon Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Sadia-Bisa) terpilih menjadi Bupati Bangli, di tahun 2021 layanan angkutan siswa bisa berjalan.

BANGLI, NusaBali

Pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Sadia-Bisa), merancang beberapa program unggulan. Salah satu programnya yakni layanan angkutan siswa gratis. Program tersebut sebagai tindak lanjut pertemuan paslon nomor urut 2 yang diusung PDIP bersama Demokrat-Hanura-Gerindra-PKPI, ini dengan puluhan sopir angkot.

Cabup Sang Nyoman Sedana Arta menyatakan sempat bertemu dengan puluhan sopir angkot. Sejumlah aspirasi disampaikan para sopir angkot. Di antaranya keberadaan angkot semakin tergeser, yang tadinya ada 70 angkot di Bangli, kini yang beroperasi hampir setengahnya.

Kemudian dari komunikasi yang dilakukan dengan para sopir ini tercetus program berupa layanan angkutan siswa gratis. Dengan program ini tidak hanya mendukung para sopir angkot agar tetap eksis, tetapi juga memberikan pelayanan bagi siswa. “Bila kami terpilih menjadi bupati, di tahun 2021 layanan angkutan siswa bisa berjalan,” ungkap Sedana Arta, Kamis (5/11).

Lanjutnya, layanan angkutan siswa sejatinya juga telah berjalan di kabupaten lain seperti Gianyar dan Klungkung. Keberhasilan kabupaten lain, tentu bisa menjadi contoh untuk Bangli. “Dari hitung-hitungan, kami yakin layanan angkutan siswa gratis bisa dijalankan,” imbuh Sedana Arta, politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli.

Ditambahkan pula, untuk layanan angkutan siswa gratis ini tentunya akan diatur sedemikian rupa. Seperti diketahui di Bangli ada layanan Damri. Agar tidak double maka akan diatur trayek layanan. “Nanti diatur trayeknya, sehingga layanan dapat berjalan optimal,” tutur Ketua DPC PDIP Bangli dan sudah dua periode menjabat Wakil Bupati Bangli, ini.

Di sisi lain, sejumlah angkot yang masih beroperasi terpasang stiker dukungan untuk paslon Cabup-Cawabup Sadia-Bisa.  Pada Pilkada Bangli, 9 Desember 2020 mendatang, Sadia–Bisa akan tarung head to head dengan Cabup–Cawabup I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata, yang diusung Golkar–NasDem. *esa

Komentar