nusabali

PSSI Bantah Piala Dunia U-20 Akan Diundur

  • www.nusabali.com-pssi-bantah-piala-dunia-u-20-akan-diundur

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menepis rumor yang menyebutkan, Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia akan diundur, sebagai imbas dari tingginya penularan Covid-19 di seluruh dunia.

"Sampai sekarang, kami belum mendengar Piala Dunia U-20 diundur oleh FIFA. Rumornya ada, tetapi belum ada informasi ditunda," ujar Iriawan, dalam webinar yang dipantau dari Jakarta, Rabu (4/11).

Maka, kata Iriawan, PSSI pun terus menggeber persiapan mulai dari skuad timnas maupun fasilitas pendukung. Menurutnya, pembangunan fasilitas pendukung untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 masih sesuai agenda. Timnas U-19 pun akan diterbangkan ke luar negeri lagi untuk melakukan pemusatan latihan.

"Memang ada rumor itu dan PSSI sudah mendengarnya, tapi tidak ada informasi dari FIFA dan kami tetap melakukan persiapan dan tim tetap dalam roadmap di mana bulan depan berangkat TC," kata Iriawan.

Iriawan menyatakan Indonesia harus menyelenggarakan Piala Dunia U-20 dengan sukses, baik di sisi pelaksanaan maupun prestasi. Sebab, apabila jadi tuan rumah yang baik serta para pemainnya menampilkan permainan gemilang, maka Indonesia akan dilirik negara lain dan tak sulit ketika mengajukan sebagai tuan rumah untuk turnamen akbar lain. *ant

Komentar