nusabali

Gilas Atalanta, Liverpool ke 16 Besar Klopp ‘Pecah Telor’ di Italia

  • www.nusabali.com-gilas-atalanta-liverpool-ke-16-besar-klopp-pecah-telor-di-italia

Ya, Klopp tidak pernah menang dalam lima kali lawatannya ke markas tim-tim Italia, dan semuanya berujung kekalahan! Diantaranya, dua kali ke Italia bersama Borussia Dortmund.

BERGAMO, NusaBali
Pelatih Liverpool Juergen Klopp akhir dapat tersenyum lebar, usai ‘pecah telur’ atau menang telak atas tuan rumah Atalanta 5-0, di Gewiss Stadium, Rabu (4/11) dinihari Wita. Kemenangan akhirnya membawa Klopp menaklukkan Tanah Italia juga.

Ya, Klopp tidak pernah menang dalam lima kali lawatannya ke markas tim-tim Italia, dan semuanya berujung kekalahan! Klopp dua kali ke Italia bersama Borussia Dortmund. Pertama kalah 1-2 dari Napoli di fase grup Liga Champions 2013/2014, lalu tumbang 1-2 di kandang Juventus semusim berikutnya di babak 16 besar.

Rekor itu makin buruk bersama Liverpool saat kalah di tiga partai tandang ke Negeri Pizza. Pertama pada leg kedua semifinal 2017/2018 saat takluk 2-4 dari AS Roma. Lalu dua kali beruntun takluk di markas Napoli, dengan skor 0-1 di fase grup 2018/2019 dan 0-2 di babak yang sama semusim lalu.

Nah, catatan buruk itu berhasil dipatahkan dengan gemilang oleh anak-anak Merseyside itu. The Reds menggulung Atalanta 5-0, yang masuk babak perempatfinalis musim lalu.

Laga tersebut ditandai kegemilangan Diogo Jota yang mencetak hattrick  dan dua gol sisanya dibuat Mohamed Salah dan Sadio Mane. Kemenangan itu yang terbesar tim Inggris di kandang tim Italia di kompetisi Eropa.

Hasil tersebut juga menegaskan start bagus Liverpool di Liga Champions musim ini dengan menyapu bersih tiga laga awal. Sebelumnya mereka mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 dan Midtjylland 2-0. Liverpool juga untuk pertama kalinya memenangi tiga laga pertama di fase grup sepanjang sejarahnya di kompetisi.

Sementara itu, Diogo Jota mengungkapkan rasa senang bertanding bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah di Liverpool. Jota menilai, Kedua pemain itu membuat kerjanya menjadi mudah. Ya, Jota pun menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan hat-trick.

Kendati baru bergabung di musim panas ini, Jota fasih mampu memuji Salah dan Mane. Dia sudah bermain bersama dengan Mane dan Salah selama 201 menit, dalam lima pertandingan. Saat Jota, Salah, dan Mane bermain bersama, Liverpool memetik 4 kemenangan dan sekali hasil imbang.

"Jelas bahwa mereka merupakan dia pemain berkelas dunia, kita semua tahu kualitas mereka yang membuat segalanya jadi mudah untuk saya melaksanakan perkerjaan saya karena mereka luar biasa dan kami menjalani laga yang luar biasa di hari ini," kata Jota di BT Sport. *ant

Komentar