nusabali

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Jembrana Mencapai 91 Persen

  • www.nusabali.com-tingkat-kesembuhan-covid-19-di-jembrana-mencapai-91-persen

NEGARA, NusaBali
Pihak RSUD Negara kembali memulangkan 3 orang pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Rabu (4/11).

Dengan tambahan 3 pasien sembuh itu, kini secara kumulatif tercatat sudah ada 427 orang yang berhasil sembuh atau sebanyak 91,6 persen dari total 466 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Ketiga orang pasien yang dipulangkan RSUD Negara itu, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 10 hari. Ketiga pasien sembuh tersebut, adalah seorang warga dari Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Melaya, warga dari Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, dan warga dari Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara.

Kepala Pelayanan Medis RSUD Negara dr I Gede Ambara Putra, mengatakan dengan kesembuhan 3 pasien tersebut, kini masih tersisa 28 pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUD Negara. “Yang 28 pasien itu, 26 orang terkonfirmasi (positif Covid-19) dan 2 orang pasien suspek. Mudah-mudahan yang lainnya juga bisa segera sehat,” ujarnya.

Sementara itu, berdasar data Satuan Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana, selama pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama 8 bulan ini, tercatat ada 466 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Dari 466 kasus itu, 427 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, dan tersisa 28 orang yang dirawat. Selain 26 orang yang dirawat di RSUD Negara, ada 2 orang yang menjalani perawatan di puskesmas. *ode

Komentar