nusabali

BKKBN Pusat Edukasi Kader Cegah Covid-19

  • www.nusabali.com-bkkbn-pusat-edukasi-kader-cegah-covid-19

AMLAPURA, NusaBali
Koordinator Humas BKKBN Pusat, Muktiani Asrie Suryaningrum, mengedukasi 75 kader KB Karangasem di Objek Wisata Museum Pustaka Lontar, Banjar Dukuh Bukit Ngandang, Desa Adat Dukuh Penaban, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Selasa (3/11).

Para kader KB diharapkan sosialisasikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dengan acara 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak).

Asrie Suryaningrum mengatakan 3M terlihat sederhana, tetapi sangat ampuh agar terhindar dari penularan Covid-19. “Jangan anggap sepele Covid-19, virus itu mematikan, cara menyelamatkan diri sangat sederhana hanya dengan melaksanakan 3 M itu,” tegas Asrie Suryaningrum. Kader KB Karangasem juga diberikan mitigasi dan sosialisasi lainnya. Apalagi kader KB telah gencar melakukan penyuluhan di 78 desa/kelurahan dengan program utamanya tribina (bina keluarga balita, bina keluarga remaja, dan bina keluarga lansia).

Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Karangasem I Ketut Wage Saputra menekankan kepada seluruh kader untuk terus mengedukasi masyarakat dengan melaksanakan 3M. Materi yang dibawakan di hadapan masyarakat sangat sederhana, tetapi yang sulit membiasakan diri menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak. “Begitu melihat ada warga tidak menjalankan protokol kesehatan, kita ingatkan,” pinta Ketut Wage Saputra didampingi Koordinator Tim Sosialisasi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Karangasem I Gede Dedy Artho juga

Sedangkan Dedy Artho mengatakan, selama ini bersama 75 kader KB telah gencar melakukan penyuluhan KB di desa-desa sambil mengedukasi masyarakat pentingnya menjalankan prokes Covid-19. Terutama sasarannya kalangan remaja dan ibu-ibu lansia, melalui program tribina tersebut. “Walau ibu-ibu lansia telah menggunakan masker, saya tetap ingatkan jalankan prokes, tujuannya agar prokes itu diberlakukan di keluarganya masing-masing,” jelas Dedy Artho. Acara kemarin ditandai penyematan tanda kader KB secara simbolis oleh Kadis PPKB I Ketut Wage Saputra. *k16

Komentar