nusabali

Traveler, Ayo Masukkan Tukad Unda dalam Itinerary ke Bali

  • www.nusabali.com-traveler-ayo-masukkan-tukad-unda-dalam-itinerary-ke-bali

SEMARAPURA, NusaBali 

Sempat mengalami kemandegan kunjungan wisatawan, objek wisata Kali Unda atau lebih dikenal dengan nama Tukad Unda di Klungkung, kembali diburu wisatawan.

Sejak dibuka lagi serangkaian tatanan kehidupan era baru, di tengah pandemi Covid-19, geliat pariwisata sudah terasa. Tukad Unda pun berangsur masuk dalam itinerary atau rencana kunjungan wisatawan.

Setidaknya sejak Oktober 2020, kunjungan wisatawan lokal rata-rata mencapai 25 orang per harinya. Begitupula 5 dari 10 orang pegawai yang sempat dirumahkan kini sudah ditarik untuk bekerja lagi sebanyak 3 orang. "Mudah-mudahan situasi ini segera normal kembali," harap Perbekel Desa Paksebali I Putu Ariadi.

Namun sampai saat ini resto Tukad Unda belum juga dibuka. Rencananya, fasilitas pelengkap bagi wisatawan ini baru akan dibuka kembali per Senin (16/11) mendatang.  “Rencana akan segera dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Putu Ariadi. 

Traveler Nusantara saat ke Bali bisa menjadikan Tukad Unda sebagai itinerary selama di Pulau Dewata. Buat penghobi foto bakal menemukan daya tarik spot foto air terjun berlapis.


Lokasinya yang strategis juga sangat memudahkan wisatawan menyelipkannya dalam perjalanan selama di Bali.  Tukad Unda terletak di perbatasan Kelurahan Semarapura Kangin (Kecamatan Klungkung) - Desa Paksebali (Kecamatan Dawan). Jaraknya cukup dekat dari Kota Denpasar, hanya sekitar 30 km dengan waktu tempuh 45 menit. Atau berjarak sekitar 45 km dari Bandara Ngurah Rai, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dengan kendaraan bermotor.  *wan

loading...

Komentar