nusabali

Parwata: Tahun 2021 Kita Akan Masuk pada APBD Sehat dan Realistis

  • www.nusabali.com-parwata-tahun-2021-kita-akan-masuk-pada-apbd-sehat-dan-realistis

MANGUPURA, NusaBali
DPRD Badung menggelar rapat paripurna masa persidangan ketiga tahun 2020, Selasa (3/11), di Ruang Sidang Utama Gosana.

Rapat paripurna dengan agenda penjelasan Bupati Badung terhadap RAPBD 2021 dan sejumlah Ranperda tersebut dipimpin Ketua DPRD Badung Putu Parwata didampingi Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa.

Hadir pula Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Badung Ketut Lihadnyana, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Sekwan Badung IGA Made Wardika, serta sejumlah pimpinan OPD di Pemkab Badung.

Parwata usai sidang menjelaskan, RAPBD 2021 yang telah disampaikan Pjs Bupati Badung akan segera ditindaklanjuti melalui rapat-rapat kelengkapan dewan. “Tahun 2021 ini kita akan masuk pada APBD sehat dan realistis,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, itu menambahkan, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang baik legislatif dan eksekutif sepakat membuat APBD yang sehat dan riil. Namun tetap mengedepankan asas manfaat untuk kepentingan masyarakat. “Jadi program prioritas yang merupakan kepentingan masyarakat tetap diakomodir,” kata Parwata.

Pada RAPBD 2021, lanjut Parwata, tetap mengacu pada Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). “Oleh karena itu kita akan cek kembali asumsi-asumsi yang mempengaruhi atas penyusunan rancangan KUA-PPAS terdahulu yang menjadi acuan rancangan APBD 2021. Jadi kita kembali sehat dan realistis,” tutur Parwata. *asa

Komentar