nusabali

Cegah Kerumunan, Polisi Dirikan Pos Sekat di Perbatasan

  • www.nusabali.com-cegah-kerumunan-polisi-dirikan-pos-sekat-di-perbatasan

SINGARAJA, NusaBali
Menindaklanjuti potensi pergerakan di Kota Denpasar, Polres Buleleng mendirikan pos sekat di perbatasan Buleleng - Tabanan tepatnya di Jalan Raya Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Pos sekat didirikan untuk menjaring dan mencegah terjadinya kerumunan yang rentan penyebaran Covid-19.

Operasi penyekatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa. Pemantauan dan pengawasan di Pos Sekat melibatkan puluhan personel Operasi Zebra Lempuyang 2020 dan 1 kompi pleton Dalmas. Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi terjadi pertemuan yang mengakibatkan berkumpulnya banyak orang.

Meski perkembangan kasus Covid-19 di Buleleng terbilang landai, pencegahan terus dilakukan terutama di titik-titik tertentu yang rawan terjadi kerumunan. "Tujuannya dilakukan pos sekat di Pancasari hanya untuk mencegah tidak berkerumun dan mencegah mewabahnya Covid-19," ujar AKBP Sinar Subawa, Selasa (3/11).

Ia mengimbuhkan, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai pelaksanaan Operasi Zebra Lempuyang 2020. Serta kegiatan Operasi Yustisi guna pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. "Hasilnya tidak ditemukan adanya kerumunan yang menuju Denpasar. Serta penerapan protokol kesehatan Covid-19 terutama penggunaan masker sudah terlihat disiplin," pungkas dia.*cr75

Komentar