nusabali

Pemkab Gianyar Siapkan Sembako Tahap III

  • www.nusabali.com-pemkab-gianyar-siapkan-sembako-tahap-iii

Untuk penyaluran bantuan sembako tahap III awal Desember 2020, Pemkab Gianyar menggelontorkan dana Rp 13 miliar.

GIANYAR, NusaBali
Meskipun aktivitas masyarakat sudah mulai longgar, namun roda perekonomian belum sepenuhnya berputar. Masyarakat masih merasakan dampak pandemi Covid-19. Kondisi ini membuat Pemkab Gianyar kembali menggelontor sembako. Tidak saja untuk masyarakat Gianyar yang masuk kategori kurang mampu, namun juga untuk berbagai kalangan. Kecuali ASN, TNI/Polri dan penerima bantuan pusat.

Pembagian sembako diagendakan Desember 2020, merupakan pemberian bantuan sembako ketiga, setelah pembagian sembako tahap I pada April 2020 dan tahap II Juli 2020. Pembagian sembako tahap III ini diperkirakan menyasar 34.000 KK di Gianyar. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Gianyar, I Made ‘Agus’ Mahayastra, Selasa (4/11).  "Ya nanti kami akan menggelontorkan bantuan sembako kepada masyarakat Gianyar, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya," ujarnya. Bupati Mahayastra mengatakan bantuan sembako ini akan disalurkan pada Desember 2020, "Nanti awal Desember sudah siap, sudah amprah, jumlahnya untuk 34.000 KK. Sembako akan diberikan kepada seluruh masyarakat Gianyar, kecuali ASN, TNI, Polri," ucapnya.

Untuk penyaluran bantuan sembako tahap III awal Desember 2020, Pemkab Gianyar menggelontorkan dana Rp 13 miliar. Bupati mengharapkan dengan bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Gianyar di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Sebelumnya, Pemkab Gianyar telah menyalurkan bantuan sembako kepada 7.554 KK pada 14 April 2020. Pemkab Gianyar kembali menyalurkan bantuan sembako tahap II kepada 28.000 KK pada 17 Juli 2020 dan menyalurkan sembako terhadap 3.000 KK yang masih tercecer pada 28 Agustus 2020. *nvi

loading...

Komentar