nusabali

Kampanye Hari Ke-39 di Pilkada Tabanan 2020

  • www.nusabali.com-kampanye-hari-ke-39-di-pilkada-tabanan-2020

Paslon Jaya–Wira klain tidak hanya didukung kalangan senior, tetapi juga dari sekaa teruna, dan milenial. Panji–Budi menyatakan banyak pendukung langsung datang ke posko. 

TABANAN, NusaBali
Masa kampanye Pilkada Tabanan 2020 memasuki hari ke-39 pada Selasa (3/11). Dua pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya–I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) dan AA Ngurah Panji Astika–I Dewa Nyoman Budiasa (Panji-Budi) terus gencar memikat hati masyarakat pemilik suara.

Memasuki hari ke-39 kampanye yang dimulai 26 September 2020, Jaya-Wira klaim kampanye yang dilakukan sudah menyasar 80 persen dan Panji-Budi mengklaim sudah menyasar basis kampanye 70 persen.

Sesuai pantauan kedua paslon memang sudah gencar melakukan tatap muka di seluruh kecamatan di Tabanan. Bahkan dalam masa Pilkada 2020 ini paslon juga gencar menyampaikan visi-misi lewat media sosial.

Paslon nomor urut 1, Cabup I Komang Gede Sanjaya mengaku tatap muka yang dilakukan sudah merata di 10 kecamatan. Bahkan basis pergerakan kampanye sudah menyasar hampir  80 persen.

“Pergerakan yang kami lakukan merata, tidak ada yang mendominasi. Pergerakan kita tidak hanya calon saja, fraksi juga ikut bergerak. Selain itu partai pendukung, Gerindra, PSI, PKN, dan PBB juga turun,” tegas Sanjaya, Selasa (3/11).

Menurut Sanjaya dalam masa kampanye ini, dukungan kepada Jaya-Wira pun merata. Tidak hanya kaum milenial saja, tetapi seluruh komponen Tabanan. “Jadi tidak hanya yang tua-tua saja, milenial juga ada yang mendukung. Sekaa teruna, karang taruna juga mendukung bahkan bentuk kelompok,” aku Sanjaya.

Khusus untuk kaum milenial, jika Jaya-Wira menang berjanji akan memfasilitasi. Gedung I Ketut Maria, panggung Garuda Wisnu Serasi (GWS) dipersilakan untuk digunakan sebagai wadah berkesenian. Bahkan setiap Sabtu-Minggu nanti akan dijadikan ajang untuk berkompetisi. “Jadikanlah tempat itu baik untuk pentas musik, car free night. Kita akan fasilitasi untuk anak muda,” janji Sanjaya.

Sementara itu Paslon nomor urut 2, Cabup AA Ngurah Panji menegaskan pergerakan basis kampanye Panji-Budi sudah menyasar di seluruh kecamatan. Sebab selain tatap muka langsung dengan penerapan Covid-19, sejumlah masyarakat dari berbagai daerah di Tabanan sudah mendatangi posko Panji-Budi. “Kemungkinan sudah 70 persen pergerakan kami,” tegasnya.

Tim relawan Panji-Budi, I Made Asta Darma, menambahkan antusias masyarakat untuk memenangkan Panji-Budi luar biasa. Ini dilihat dari kedatangan sejumlah perwakilan masyarakat ke posko Panji-Budi. Pada dasarnya masyarakat yang datang ke posko menginginkan perubahan. “Mereka datang membawa keluhan pertanian yakni sistem pengairan dan infrastruktur,” kata Asta Darma.

Selain itu masyarakat yang datang ke posko juga mengeluhkan pupuk langka. “Tak hanya paslon, partai koalisi dan partai pendukung turun bergerak ke lapangan,” tandas Asta Darma yang juga anggota Komisi IV DPRD Tabanan. *des

Komentar