nusabali

Polsek Kubu Salurkan 5 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-salurkan-5-paket-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Polsek Kubu, Karangasem menyalurkan bantuan 5 paket sembako yang merupakan titipan dari relawan ASN 43 di Banjar Batudawa Kelod, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Senin (2/11).

Bantuan itu untuk lansia kurang mampu. Bantuan dibawakan anggota Bhabinkamtibmas Desa Tulamben, Aipda I Gede Widiana, di lima alokasi.

Warga penerima bantuan yakni pasangan suami istri Ni Wayan Rusadi dan I Made Darma yang sehari-harinnya sebagai petani gula merah. Penerima bantuan lainnya yakni Ni Luh Porong, I Wayan Polos, I Nengah Juet dan Ni Nyoman Pasek Konta. Paket sembako berisikan 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, 1 liter minyak goreng, 6 butir telur, dan satu kotak teh.

Kapolsek Kubu, AKP I Nengah Sona, membenarkan anggotanya menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. Polsek Kubu kerjasama dengan salah satu LSM untuk penyaluran bantuan agar tepat sasaran. Bentuk kerjasama itu, petugas Bhabinkamtibmas melakukan survei di wilayah kerjanya untuk mencari warga lansia kurang mampu. Selanjutnya Bhabinkamtibmas merekomendasi agar dapat bantuan.

Setelah bantuan itu datang, petugas Bhabinkamtibmas kembali menyalurkan bantuan tersebut. “Bentuk kerjasama ini sudah lama kami lakukan, anggota Bhabinkamtibmas paling tahu kondisi warga yang ada di wilayah kerjanya, makanya anggota Bhabinkamtibmas itulah yang merekomendasikan. Sehingga bantuan tepat sasaran,” kata AKP I Nengah Sona. Dari 9 anggota Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kubu, rata-rata dapat tugas melakukan survei mendata warga kurang mampu. Pihak LSM mendatangkan bantuan dan bantuan kembali disalurkan petugas Bhabinkamtibmas. *k16

Komentar