nusabali

Pandemi, Wisata Bangkiang Sidem Sepi

  • www.nusabali.com-pandemi-wisata-bangkiang-sidem-sepi

GIANYAR, NusaBali
Pandemi Covid-19 yang merajam Bali sejak Maret 2020, menjadikan hampir semua akomodasi wisata tak berfungsi secara wajar.

Seperti tampak pada foto yang diambil NusaBali, beberapa waktu lalu, puluhan akomodasi hotel, villa, resto, di Kawasan persawahan Bangkiang Sidem, Desa Keliki, Kecamatan Tegalallang, Gianyar, kesepian.

Kesepian makin parah karena kawasan wisata pedesaan ini berada di jalur buntu. Kawasan ini hanya bisa dicapai dengan berkendaraan mobil atau sepeda motor dari arah utara atau Desa Keliki. Selatan kawasan ini adalah hamparan pemandangan berupa tegalan penduduk dan bentang Sungai/Tukad Wos Lanang di sisi barat Bukit Suci Campuhan, Ubud, dan Wos Wadon di kiri bukit. Sejumlah akomodasi terutama hotel, villa, resto, warung warung wisata, kini hanya dirawat pemiliknya. Beberapa penunggu resto berusaha mengusir jenuh dengan cara beraktivitas ringan, misal majejahitan. ‘’Syukur masih ada segelintir turis yang mau melintas di jalan ini, Pak,’’ ujar salah seorang warga penunggu villa di kawasan itu. Semoga pandemi ini segera lenyap. *lsa

loading...

Komentar