nusabali

Jelang Lawan Inter Milan, Bek Madrid Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-jelang-lawan-inter-milan-bek-madrid-positif-covid-19

MADRID, NusaBali
Sehari jelang lawan Inter Milan pada matchday ketiga Grup B Liga Champions, bek Real Madrid dinyatakan positif virus Corona, yakni Eder Militao.

Bek asal Brasil itu selama ini dikenal menjadi pelapis Sergio Ramos dan Raphael Varane di jantung pertahanan Los Blancos.

Madrid mengumumkan khabar itu pada Senin (2/11) malam. Militao pun pada laga kontra Inter di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (4/11) dinihari Wita. Militao dinyatakan positif Covid-19 setelah tes medis klub pada Minggu (1/11), atau satu hari usai Militao tampil 90 menit saat Madrid menaklukkan Huesca 4-1.

Meski begitu, Madrid mengonfirmasi bahwa Militao menjadi satu-satunya skuad tim utama yang terjangkit penyakit tersebut. Sedangkan skuad lainnya yang terdiri dari pemain hingga staf pelatih, telah dinyatakan negatif Covid-19.

Selanjutnya Militao juga absen saat Madrid ke Mestalla melawan Valencia pada akhir pekan ini. Militao didatangkan Madrid dari Porto pada musim panas 2019 dengan kontrak enam tahun. Namun perjalanannya tidaklah mulus. Sejauh ini, dia berjuang merebut tempat reguler pada starting XI arahan Zinedine Zidane. DIa harus berjuang menghadapi Raphael Varane dan Sergio Ramos yang masih jadi pasangan bek tengah pilihan pertama.

Jelang laga matchday 3 Grup B Liga Champions, baik Madrid maupun Inter sama-sama belum meraih kemenangan. Laga itu ditandai pertemua Zinedine Zidane dan Antonio Conte, dua mantan sejawan di Juventus antara 1996-2001. Sekarang, mereka akan beradu strategi di pinggir lapangan.

Kini Inter jauh dari performa terbaiknya. Di Serie A, Inter nyaris kalah sebelum imbang 2-2 lawan Parma. Dengan hasil itu, berarti Inter hanya menang sekali dalam enam laga terakhirnya di semua ajang. Inter terancam tak diperkuat Romelu Lukaku, karena cedera di laga kontra Shakhtar Donetsk.

Sedangkan Madrid dalam percaya diri tinggi, usai menang 4-1 menjamu Huesca di LaLiga. Gol-gol Madrid dicetak oleh Eden Hazard, Karim Benzema (2), dan Federico Valverde. Hazard akhirnya mencetak gol lagi untuk Madrid setelah 392 hari. Tentu ini salah satu modal berharga Los Blancos meladeni Nerazzurri . *

Komentar