nusabali

Divisi Humas Polri Rayakan HUT ke-69

  • www.nusabali.com-divisi-humas-polri-rayakan-hut-ke-69

DENPASAR, NusaBali
Peringati HUT ke-69, Divisi Humas Polri diharapkan menjadi pemberi informasi yang baik kepada masyarakat.

Melalui tema HUT ke-69 tahun ini yakni ‘Dengan Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mendukung Kamtibmas Yang kondusif Dan Masyarakat Semakin Produktif, Polri dapat memberikan Kamtibmas  yang kondusif”.

HUT ke-69 ini diikuti oleh 34 Polda se-Indonesia termasuk Polda Bali dan ratusan polres lainnya melalui aplikasi zoom. Khusus di Polda Bali acara syukurannya digelar secara sederhana. Hanya diikuti Kabid Humas Kombes Pol Syamsi dan beberapa orang rekannya di bagian humas.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam sambutannya mengatakan di era 4.0 ini tugas Humas Polri semakin berat. Harus mensejajarkan antara perkembangan teknologi dan berkembang dengan cepatnya informasi. Humas harus bisa menyesuaikan. Baik dari sumber daya dan sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan yang dijalankan. Tujuannya agar tugas Polri makin dipercaya masyarakat.

Untuk menunjang tugas Humas Polri kini banyak membutuhkan kelengkapan sarana dan prasarana yang memadai. Misalnya perahu karet atau bahkan kalau berpikir gila perlu helikopter. Perahu karet digunakan untuk antisipasi saat banjir. Utamanya di daerah yang menjadi langganan banjir seperti Jakarta.

Sarana dan prasarana yang dipersiapakan itu untuk menunjang tugas kehumasan Polri. Misalnya perahu karet digunakan apabila terjadi bencana alam berupa banjir. Sementara helikopter bisa digunakan untuk memantau kemacetan lalu lintas atau bila terjadi demo. Sehingga segala situasi yang terjadi dengan cepat sampai ke Bareskrim Polri.

"HUT Humas ini sebenarnya 30 Oktober 2020. Tapi karena tanggal 30 itu masih cuti bersama maka syukuran HUT itu baru digelar hari ini. Kami berharap kehadiran Humas Polri bisa memfilter segala informasi atau berita bohong," tutur Irjen Argo dalam sambutannya yang disaksikan melalui zoom di ruangan Press Room Ghosal Polda Bali kemarin.

Sementara itu Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi berharap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Humas Polri bisa memberikan informasi yang tepat, terpercaya, dan berimbang kepada masyarakat. “Semoga Humas Polri mampu menjadi sumber informasi yang cepat, mudah diakses, objektif, terpercaya serta selalu partisipatif dalam setiap momentum guna mendukung Kamtibmas yang aman dan kondusif," tuturnya. *pol

Komentar