nusabali

Krama Pupuan Siap Kawal Jaya-Wira

Janji Atasi Harga Pasca Panen yang Selalu Anjok

  • www.nusabali.com-krama-pupuan-siap-kawal-jaya-wira

TABANAN, NusaBali
Dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya- I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) terus mengalir.

Kali ini krama se-Kecamatan Pupuan sepakat dan siap mengawal kemenangan Jaya-Wira pada perhelatan Pilkada 2020 nanti.  Krama yang mendukung Jaya-Wira langsung datang ke rumah Cabup I Komang Gede Sanjaya di Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan pada, Senin (2/11). Krama yang hadir tersebut sebagian besar dari unsur petani.

Terhadap Cabup Komang Gede Sanjaya sejumlah petani sempat 'curhat' terkait harga hasil pertanian utamanya kopi sering anjlok. Cabup Sanjaya pun berjanji akan mengatasi masalah tersebut karena sudah melakukan riset.

Tokoh Masyarakat Pupuan, Wayan Wardita, mengatakan kedatangan mereka menemui paket Jaya-Wira untuk menyatakan dukungan di perhelatan pilkada pada 9 Desember mendatang. "Kami beserta seluruh elemen masyarakat di Pupuan siap mengawal dan memenangkan paket Jaya Wira," ujarnya singkat.

Sementara itu lewat perwakilan petani, Ketut Suparsa mengajukan beberapa permasalahan yang sangat sering dihadapi petani. Terutama seringnya harga hasil pertanian pasca panen jauh dari rata - rata.

Kondisi ini menyebabkan banyak petani yang beralih profesi mengingat hasil bertani mereka sangat jauh dari harapan. "Kami berharap jika terpilih nanti agar bapak (Cabup Sanjaya) bisa lebih memperhatikan keluhan dari petani kami di Pupuan dan kami siap akan mendukung Pak Komang sebagai Bupati Tabanan," janjinya.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan santai ini, Cabup Sanjaya mengucap terima kasih atas dukungan dari masyarakat Pupuan  "Saya bukan apa-apa, tanpa kalian semua, dan dalam momen ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga atas dukungannya, dan sekaligus saya menitip diri, dalam perhelatan pilkada Desember mendatang agar masyarakat mempergunakan hak pilih dengan bijak dan memilih figur pemimpin yang mampu mengayomi masyarakat dan merakyat," pesannya.

Ditambahkan Cabup Sanjaya terkait harga pasca panen dari para petani khususnya petani kopi di Pupuan, dirinya sudah melakukan riset di beberapa desa di Pupuan hingga akhirnya menemukan akar dari permasalahan yang dihadapi para petani. "Saya beserta tim Jaya-Wira sudah melakukan riset ke lapangan, dan saya sudah dapat formulanya dalam bentuk program yang nantinya bisa saya terapkan untuk kemajuan para petani di Pupuan," kata Sanjaya.

Dalam kesempatan itu Cabup Sanjaya berjanji jika terpilih nanti dirinya akan konsen untuk memajukan sektor pertanian dari hulu hingga hilir. Dengan itu petani akan merasa senang dan sejahtera. "Saya berjanji jika terpilih nanti akan sangat konsen membangun pertanian di Tabanan guna terciptanya masyarakat Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani," tandas Cabup Sanjaya yang notabene Ketua DPC PDIP Tabanan ini. *des

Komentar