nusabali

Jusuf Kalla Inspeksi Markas PMI Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-jusuf-kalla-inspeksi-markas-pmi-provinsi-bali

DENPASAR, NusaBali
Pandemi Covid-19 di Indonesia dan juga di Provinsi Bali masih fluktuatif, di mana masih terlihat peningkatan dan penurunan jumlah pasien setiap harinya.

Sebagai bagian dari penggerak layanan kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali juga turut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut, antara lain pelayanan ambulans, penyemprotan disinfektan, distribusi bantuan paket pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan edukasi protokol kesehatan di masing-masing wilayah.

Dalam rangkaian kegiatannya di Bali, Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla (JK) berkesempatan melakukan inspeksi ke Markas PMI Provinsi Bali untuk mengetahui kegiatan respon PMI Provinsi Bali dan Kabupaten /Kota se-Bali dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kunjungan JK pada, Sabtu (31/10) ini disambut Ketua PMI Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, jajaran pengurus, staf dan relawan PMI Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Sebelumnya, JK juga berkesempatan melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Provinsi Bali masa bakti 2020-2025 pada, Rabu (28/10).

Dalam kunjungan yang bertempat di Markas PMI Provinsi Bali, Jalan Imam Bonjol nomor 182 Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat ini, JK tak henti-hentinya imbau bahwa 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan) memiliki peranan penting dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Untuk menghilangkan kekhawatiran terhadap Covid-19, tentu ada upaya dan kegiatan yang dilakukan, yaitu dengan menjaga kesehatan masyarakat serta menjaga disiplin masyarakat,” ujar Wakil Presiden (Wapres) RI ke 10 dan 12 ini.

Selain memantau sarana dan prasarana, Jusuf Kalla juga berkesempatan mengunjungi gerai donor darah yang dibuka di Markas PMI Provinsi Bali selama pandemi Covid-19. Adapun gerai ini merupakan inisiatif dari PMI Provinsi Bali yang melihat kecenderungan masyarakat pendonor yang khawatir untuk mendonorkan darahnya di Unit Donor Darah yang sebagian besar berlokasi di rumah sakit. Terakhir, inspeksi dilanjutkan dengan meninjau Gudang Logistik PMI untuk kesiapsiagaan dan respon bencana. *cr74

Komentar