nusabali

Libur Panjang, Polres Buleleng Intensifkan Patroli Malam

  • www.nusabali.com-libur-panjang-polres-buleleng-intensifkan-patroli-malam

SINGARAJA, NusaBali
Sejumlah personel Polres Buleleng yang tergabung dalam Ops Aman Nusa II menggencarkan patroli malam terutama menghadapi musim libur panjang.

Patroli malam menyasar sejumlah pusat keramaian atau tempat wisata di Buleleng. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada wisatawan di tengah pandemi.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol AA Wiranata Kusuma yang memimpin patroli ini mengatakan, patroli malam akan intensif dilakukan oleh aparat kepolisian, karena memasuki musim libur panjang menjelang akhir tahun 2020. Bahkan patroli ini dilakukan oleh masing-masing jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Buleleng.

Kata dia, musim libur panjang memungkinkan terjadi peningkatan jumlah wisatawan. Dia juga meminta kepada pengelola objek wisata agar melakukan antisipasi dengan menerapkan ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya dengan mengantisipasi terjadinya kerumunan pengunjung.

Pengelola objek wisata diwanti-wanti agar tidak menurunkan kewaspadaan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan selalu mengingatkan pengunjung wisata selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Petugas patroli selalu mengingatkan pengelola objek wisata untuk mematuhi ketentuan yang telah disepakati di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya, Sabtu (31/10). Hal ini dilakukan dengan mengedepankan sisi dialog. Baik kepada pengelola objek wisata maupun kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di sisi lain, pemantauan ketat antisipasi peningkatan jumlah pengunjung objek wisata saat libur panjang juga dilakukan oleh personel Ops Aman Nusa II dari Polsek Gerokgak. “Kami arahkan personel untuk mengantisipasi kriminalitas dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru sekarang ini di lokasi wisata,” kata Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana.

Dia mengungkapkan, libur panjang pekan ini dimungkinkan akan dimanfaatkan oleh warga masyarakat dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata untuk rekreasi. Salah satunya objek wisata di kawasan pantai Pemuteran, Gerokgak. *cr75

Komentar