nusabali

Sadia Ditarget Menang 70 %

Koster Pimpin Kampanye di Balai Banjar Puri Agung Bangli

  • www.nusabali.com-sadia-ditarget-menang-70

Wayan Koster di hadapan para tokoh mengingatkan Sedana Arta- Diar bila terpilih agar menjadi pemimpin yang ngayah baik sekala maupun niskala.

BANGLI, NusaBali
Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, memimpin serangkaian kampanye pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar (Paket Sadia-Bisa). Kegiatan kampanye ini bertempat di Balai Banjar Puri Agung Bangli, Kelurahan Kawan, Kecamatan/Kabupaten Bangli, Sabtu (31/10) pukul 09.30 Wita. Koster pun pasang target kemenangan sebesar 60 persen di Kecamatan Bangli, bahkan bisa sampai 70 persen.

Kampanye kemarin dihadiri para tokoh Gebog Domas Pura Kehen, Bangli dan tokoh partai pengusung dan pendukung Paket Sadia. Gebog Domas Pura Kehen merupakan desa-desa di Bangli yang bersatu dalam satu kesatuan utuh dan seluruh desa mempunyai tanggung jawab terhadap keberadaan dan kelestarian Pura Kehen.

Dalam pertemuan dengan para tokoh Gebog Domas, Wayan Koster, mengatakan jika sebelumnya dirinya sempat hadir di Balai Banjar Puri Agung saat berkampanye sebagai Calon Gubernur Bali di Pilgub Bali 2018 lalu. Kini kehadirannya di Balai Banjar Puri Agung untuk memohon dukungan memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta-Wayan Diar di Pilkada Bangli 2020. "Saat Pilgub 2018 lalu pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur yang diusung PDIP, Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) di Bangli raih kemenangan 64 persen lebih. Untuk Pilkada Bangli kali ini target kami 60 persen, mudah-mudahan bisa menang di atas 70 persen," ungkapnya.

Wayan Koster yang juga Gubernur Bali ini menyebutkan program Nangun Sat Kerthi Loka Bali dijalankan oleh kepala daerah di seluruh Bali. Maka dari itu untuk dapat menjalankan program ini dibutuhkan pemimpin yang berkomitmen, memiliki kemampuan dan berintegritas. "Melihat kondisi Bangli untuk pembangunan tidak bisa mengandalkan dari pendapatam daerah saja, Bangli harus mendapat dukungan dari atas baik pemerintah provinsi maupun pusat," tegas Koster.

Kata Wayan Koster, Bangli sebagai daerah sumber air tentu akan dipertahankan sebagai kawasan konservasi. Maka dari itu pihaknya masih membuat skema untuk penataan dan nantinya Bangli bisa mendapat insentif. Koster pun berjanji akan mem-back up pembangunan di Bangli ke depannya.

Politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini mengajak para tokoh untuk gotong royong memenangkan Paslon nomor urut 2, Sedana Arta-Wayan Diar (Sadia). "Jangan goyah, gotong-royong untuk memenangkan Sedana Arta-Wayan Diar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangli," kata mantan anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil Bali tiga kali periode ini.

Koster pun meyakinkan bahwa paslon asal Kecamatan Susut dan Kintamani ini memiliki kemampuan dan sudah berpengalaman. "Sedana Arta dua periode sebagai wakil bupati dan sempat duduk di kursi DPRD Bali, sedangkan Wayan Diar 4 periode sebagai anggota DPRD Bangli. Pilihlah pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat," ujarnya.

Di sisi lain, Wayan Koster di hadapan para tokoh mengingatkan Sedana Arta-Wayan Diar bila nanti terpilih agar menjadi pemimpin yang ngayah baik sekala maupun niskala. "Tidak korupsi, tidak main proyek APBD, jual beli jabatan, rekrut pegawai tidak bayar," tegasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mengatakan visi dan misinya selaras dengan program Gubernur Bali. Untuk pembangunan di Bangli tentu memperhatikan beberapa aspek. Bangli yang didominasi sektor pertanian perlu mendapat penguatan. Begitu pula sektor pariwisata yang perlu dukungan sisi anggaran.

"Untuk itu, perlu sinergi dengan pemerintah di atas, jika mengandalkan sendiri tentu akan sulit. Penting sinergitas kita dengan provinsi dan pusat," ungkapnya.

Politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini menyebutkan salah satu programnya adalah penataan kota menjadi keharusan. Sedana Arta ingin membangkitkan pola gotong royong yang dulunya getol dijalankan Bupati alm Ida Bagus Ladip. "Banyak program yang dijalankan dengan konsep gotong royong, ini akan digelorakan kembali," kata Sedana Arta.

Di lain pihak, Bendesa Adat Kawan, Sang Guru Kaswatan, menyebutkan jika dukungan penuh diberikan kepada paslon nomor urut 2. Pihaknya berharap program benar-benar menyentuh masyarakat. "Kami ingin wajah kota Bangli ditata," sebutnya.

Di akhir acara para tokoh diajak untuk coblos gambar Sedana Arta-Diar melalui peragaan simulasi menggunakan baliho menggunakan bambu runcing secara simbolis. Seperti diketahui di Pilkada Bangli 2020 ini terjadi tarung head to head antara Pasangan Cabup-Cawabup Sang Nyoman Sedana Arta-Wayan Diar (Sedana Arta-Diar) alias Paket Sadia yang diusung PDIP-Demokrat-Gerindra-PKPI-Hanura menghadapi pasangan Cabup-Cawabup I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata (Paket Bagus) yang diusung Golkar dan NasDem. *esa

Komentar