nusabali

Gde Agung Bagikan Sembako Kepada 125 Warga

  • www.nusabali.com-gde-agung-bagikan-sembako-kepada-125-warga

MANGUPURA, NusaBali
Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Anggota Komite III DPD RI, AA Gde Agung, membagikan bingkisan sembako kepada sekitar 125 orang ibu-ibu rumah tangga serta anak-anak se-Kecamatan Mengwi, Badung.

Secara simbolis pembagian sembako dilakukan di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Mengwi, pada Jumat (30/10) pukul 11.00 Wita.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) 1611/Badung, Kolonel Inf Made Alit Yudana, Danramil 1611-04/ Mengwi Mayor (K) Chb Ni Wayan Sunartini dan Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari.

“Kegiatan ini merupakan sinergitas DPD-RI dengan TNI dalam rangka penanggulangan dampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Mengwi,” ujar Gde Agung. Menurut Gde Agung yang juga Panglingsir Puri Ageng Mengwi, maksud dari sinergitas ini adalah membantu warga yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19. Khususnya yang paling terdampak di klaster keluarga adalah ibu-ibu rumah tangga dan anak-anak. “Oleh karena itu kami dengan dukungan TNI dan Polri, menyumbang sebanyak 125 bingkisan sembako, di mana 100 orang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak se-Kecamatan Mengwi, sedangkan 25 orang adalah dari aparat desa adat Mengwi,” katanya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” harap Bupati Badung periode 2005-2010 dan 2010-2015 ini. Pada momen tersebut, Gde Agung juga mengajak warga tidak henti-hentinya menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, agar tidak terjangkit Covid-19. “Mari menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai imbauan pemerintah demi memutus mata rantai Covid-19,” imbaunya.

Sementara Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf Made Alit Yudana, mengapresiasi dan mendukung penuh pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas dari semua elemen, di sini ada TNI/Polri, anggota DPD RI. Jadi, ini merupakan niat baik untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban musibah Covid-19,” katanya. “Niat baik diawali dengan perbuatan baik, sehingga hasilnya pun menjadi baik. Ini harapan dari kita semua semoga apa yang diberikan pada hari ini bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat, sehingga mengurangi beban penderitaan masyarakat,” imbuhnya. *asa

Komentar