nusabali

Pemain Bali United Diliburkan

  • www.nusabali.com-pemain-bali-united-diliburkan

MANGUPURA, NusaBali
Manajemen Bali United akhirnya meliburkan seluruh pemainnya, menyusul Surat Keputusan (SK) perihal lanjutan kompetisi ini belum dikeluarkan pihak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kini semua pemain Serdadu Tridatu kembali ke daerahnya masing-masing. Hal itu juga dilakukan beberapa tim kontestan Liga 1. Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 yang akan dilaksanakan pada 1 November 2020 akhirnya kembali batal terlaksana. Masalah perizinan dari pihak kepolisian menjadi alasan yang membuat lanjutan kompetisi sejak Maret lalu belum terlaksana.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui timnya sedih mendengar berita soal kelanjutan Liga 1 tahun ini. Situasi tidak bagus dan tim Bali United sudah siap bertanding pada bulan November ini. Semua pemain sudah kerja keras di latihan dan menjalani protokol kesehatan dengan baik. Namun izin kompetisi belum juga keluar.

"Melihat situasi seperti ini, maka tim harus diliburkan. Mereka akan tetap menjalani program dari pelatih fisik untuk menjaga kondisi fisik mereka dengan berlatih mandiri di rumah. Semoga tetap ada perubahan dan kabar baik mengenai kompetisi ini," kata Teco, Jumat (30/10).

Sebagai pelatih yang mengenal tipikal sepakbola Indonesia, Teco memiliki harapan soal beberapa hal yang harus diperbaiki bagi kemajuan sepakbola di Indonesia.

"Saya orang Brasil dan saya cinta sama Indonesia. Saya datang ke Indonesia buat tim dan pemain bisa bermain lebih bagus dan menjadi tim terbaik. Tahun ini tahun sedih karena musibah dan masalah izin hingga tim harus menunggu tahun depan. Harapan saya sebagai pelatih tentu ingin organisasi kompetisi lebih profesional, pembinaan pemain usia muda ditingkatkan dan terpenting infrastruktur tim diperhatikan buat pemain lebih baik," kata pelatih terbaik dua tahun terakhir ini. Sementara itu, Tim Bali United yang telah diliburkan pemainnya akan kembali ke daerah asalnya masing-masing sampai menunggu keputusan resmi operator Liga 1 2020, yakni PT LIB. Batas waktu libur pemain belum bisa dipastikan sampai kapan. Sebab, tanda - tanda kompetisi akan dilanjutkan kembali belum terlihat.

Sebelumnya muncul sejumlah opsi terkait kelanjutan Liga 1 2020 dimulai pekan keempat. Opsi pertama dilanjutkan pada 1 November namun ditunda lagi. Lalu opsi kedua pada 1 Desember, dan opsi ketiga pada 1 Januari 2021. Namun dari fakta sebelumnya, dua kali PSSI dan PT Liga gagal melanjutkan kompetisi. Ganjalan utama ada di izin keramaian dari pihak Polri. *dek

loading...

Komentar