nusabali

Wakapolres Badung Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

  • www.nusabali.com-wakapolres-badung-ajak-masyarakat-patuhi-protokol-kesehatan

MANGUPURA, NusaBali
Penggunaan masker harus menjadi gaya hidup baru pada setiap individu, agar bisa menekan penyebaran atau  mengurangi risiko penularan Covid-19. 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepolisian Resort (Wakapolres) Badung Kompol Ni Putu Utariani SH seizin Kapolres  AKBP Roby Septiadi SIK.

“Memakai masker itu sangat penting dan lebih efektif menghambat transmisi virus melalui udara. Selain itu dengan memakai masker tidak saja mengatasi masalah kesehatan, tetapi juga menjadi gaya hidup baru,” ujar Ni Putu Utariani saat menggaungkan gerakan ‘Ayo Patuhi Protokol Kesehatan’ di Pasar Adat Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (30/10) pagi.

Perwira Menengah asal Badung ini mengingatkan bahwa penggunaan masker sangat efektif melindungi diri untuk tidak tertular. “Karena masker dapat menampung virus yang keluar ketika seseorang berbicara, bernyanyi, batuk, dan bersin dari hidung atau mulut, sehingga virus yang keluar tidak akan bertransmisi,” pesannya.

Kemudian diingatkan juga soal mencuci tangan secara periodik, secara rutin, secara terus-menerus. Menurut Utariani, kebiasaan ini tidak saja higienis menghindarkan diri dari penyakit-penyakit yang lain, tetapi mencuci tangan pakai sabun juga mampu membunuh virus.

Srikandi Polres Badung itu pun mengingatkan agar masyarakat mengurangi kerumunan atau pertemuan yang melibatkan banyak orang. "Jika masyarakat dapat menghindari dan mengatur kerumunan atau pertemuan yang melibatkan banyak orang di dalam ruangan yang tertutup, maka Protokol Kesehatan (Prokes) tersebut menjadi lebih sempurna," ungkap Utariani.

Kegiatan yang dirangkai dengan lomba seruan menyampaikan pesan Protokol Kesehatan yang dinilai oleh tim dari Polda Bali, juga dihadiri Kabag Ops Kompol I Wayan Suana SH, Kabag Sumda Ni Putu Indra Puspani SSos MAp, Danramil Mengwi Mayor Ni Wayan Suhartini, Kapolsek Mengwi AKP Ni Putu Kurniawandari SH SIK, Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma STK SIK dan sejumlah perwira serta puluhan anggota Polri dan TNI.*

Komentar