nusabali

Cuti Bersama, Disdukcapil Bangli Tetap Buka Pelayanan

  • www.nusabali.com-cuti-bersama-disdukcapil-bangli-tetap-buka-pelayanan

BANGLI, NusaBali
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bangli tetap buka layanan saat cuti bersama.

Untuk melayani masyarakat, petugas pelayanan melakukan sistem piket. Kadisdukcapil Bangli, Nyoman Sumantra, mengatakan tetap buka pelayanan untuk antisipasi keperluan mendesak masyarakat terhadap administasi kependudukan. Seperti kelengkapan untuk untuk rumah sakit, bank, dan lainnya.

Dijelaskan, layanan Disdukcapil tetap buka sesuai instruksi Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri untuk antisipasi kebutuhan mendesak masyarakat. Layanan tetap buka di hari libur untuk mengejar perekaman e-KTP terkait pelaksanaan pilkada. Pelayanan dilaksanakan pada tanggal 28, 30, dan 31 Oktober mulai pukul 08.30 Wita hingga 15.00 Wita. “Kami bagi petugas untuk piket. Ada 10 pegawai termasuk pengawas tugas setiap hari,” jelas Nyoman Sumantra, Kamis (29/10).

Nyoman Sumantra berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini. “Tidak ada alasan lagi masyarakat tidak dapat mengurus administrasi kependudukan karena sibuk bekerja atau sekolah. Libur panjang ini dapat dimanfaatkan untuk mengurus adinistrasi kependudukan ke kantor Disdukcapil,” terang pejabat asal Desa Siakin, Kecamatan Kintamani ini. Menurutnya, masyarakat cukup ramai datang saat hari pertama cuti bersama. Warga datang mengurus akta kematian, akta perkawinan, akta perceraian hingga legalisir dokumen. *esa

Komentar