nusabali

Hari Sumpah Pemuda, Pramuka Gelar Aksi Peduli Dampak Covid-19

  • www.nusabali.com-hari-sumpah-pemuda-pramuka-gelar-aksi-peduli-dampak-covid-19

NEGARA, NusaBali
Serangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10), jajaran Pramuka Jembrana di 5 Kwartir Ranting Pramuka se-Jembrana, secara serentak menggelar aksi peduli dampak pandemi Covid-19.

Kepedulian ditunjukkan dengan membagikan bantuan paket sembako serta masker kepada anak-anak Pramuka dari keluarga kurang atau pun yang terdampak Covid-19.

Selain bantuan paket sembako, dalam kegiatan serentak Kwartir Ranting di 5 kecamatan se-Jembrana ini, juga diserahkan berbagai bantuan alat untuk pencegahan Covid-19. Mulai dari tempat cuci tangan, thermogun, hand sanitizer, alat sprayer dan disinfektan yang disebar untuk di sejumlah sekolah-sekolah yang menjadi Gugus Depan (Gudep) Pramuka.

Gerakan di lima kecamatan tersebut berlangsung sejak pagi dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Di Kecamatan Melaya, penyerahan bantuan dilaksanakan di GOR Melaya, Pasar Umum Melaya dan Gilimanuk. Di Kecamatan Negara dilaksanakan di Kantor UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Negara. Di Kecamatan Jembrana dilaksanakan di Sekretariat Bersama (Sekber) Kabupaten Jembrana. Sedangkan di Kecamatan Mendoyo dilaksanakan di Lapangan Umum Pergung, dan di Kecamatan Pekutatan dilaksanakan di SD Negeri 4 Pekutatan.

Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Jembrana Ery Sastrawan, di sela-sela kegiatan pembagian bantuan di Sekber Kabupaten Jembrana mengungkapkan, bahan pokok dan peralatan yang dibagikan di 5 Kwartir Ranting se-Jembrana merupakan bantuan dari Kwarcab Jembrana yang diketuai oleh I Made Kembang Hartawan. Melalui kegiatan aksi yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini, seluruh generasi muda termasuk Pramuka, diharapkan selalu peduli dengan kondisi bangsa saat ini. “Kepedulian ini adalah wujud solidaritas kami sebagai sesama anak bangsa kepada masyarakat dan saudara kita yang kurang mampu dan terdampak Covid-19,” ujar Ery. *ode

loading...

Komentar