nusabali

Tak Terpengaruh Krisis, Barca Permalukan Juventus

  • www.nusabali.com-tak-terpengaruh-krisis-barca-permalukan-juventus

TURIN, NusaBali
Kemenangan 2-0 Barcelona saat tandang melawan Juventus pada laga grup G Liga Champions menjadi jawaban sempurna untuk krisis manajemen yang dihadapi klub.

Dua gol Barca dalam tanding di Allianz Arena, Turin, Kamis (29/10) dinihari Wita, dicetak Ousmane Dembele dan penalti Lionel Messi.

Barca diguncang krisis saat presiden klub Josep Maria Bartomeu mundur pada Rabu (28/10) Wita, setelah mosi tidak percaya lebih dari 20 ribu suporter, yang  menandatangani petisi yang memintanya mundur.

"Jawaban terbaik pertandingan hari ini. Kami ingin memenangkan gelar dan pertandingan seperti yang kami perlihatkan hari ini. Kini semuanya sudah jadi masa lalu, kami berkonsentrasi kepada tugas kami," kata gelandang Sergi Roberto.

Demikian pula pelatih Ronald Koeman sepakat timnya telah berusaha menyingkirkan krisis dalam manajemen dari pikiran. Menurutnya, timnya harus berkonsentrasi dalam sisi olahraga. Kini tim mencurahkan seluruh energi untuk sepakbola.

Kini Barcelona telah memenangkan dua laga Grup G Liga Champions. Hal itu berbanding terbalik 180 derajat dengan performa mereka di LaLiga yang tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Koeman pun menilai penampilan Barcelona saat mengalahkan Juventus adalah yang terbaik sepanjang musim ini. Koeman pun berharap Blaugrana tampil lebih percaya diri lagi.

Pada laa tersebut Barcelona sangat dominan, dengan penguasaan bola 59 persen dan empat tembakan ke gawang dari 13 percobaan. Dua shot on target lainnya mengenai tiang gawang.

"Saya senang dengan gaya sepakbola dan karakter yang ditunjukkan oleh tim. Itu adalah penampilan terbaik kami musim ini, yang pasti terlengkap. Kami mengontrol lini tengah dan Antoine Griezmann sedikit kurang beruntung, tapi dia bermain bagus," kata Koeman.

Sedangkan Juventus justru melempem di laga ini. Meski punya 10 percobaan, tak ada satupun yang mengarah ke gawang. Striker Juve Alvaro Morata sempat mencetak tiga gol, namun dianulir VAR karena terpantau offside.

Kini Barcelona sementara memimpin Grup G dengan 6 poin, diikuti Juventus dengan tiga poin. Dynamo Kiev dan Ferencvaros di posisi ketiga dan keempat dengan satu poin usai imbang 2-2. *

loading...

Komentar