nusabali

Skuad Kuat, MU Gilas Leipzig

Tim-tim Premier League Berjaya

  • www.nusabali.com-skuad-kuat-mu-gilas-leipzig

Kami melakukan beberapa perubahan hari ini karena akan melawan Arsenal di Premier League, Minggu nanti. Kami harus siap untuk laga itu. Kami perlu memetik poin nanti.

MANCHESTER, NusaBali
Kemenangan 5-0 Manchester United (MU) atas pemuncak klasemen Bundesliga RB Leipzig menunjukkan kinerja manajer Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memiliki kekuatan dan kedalaman skuad yang hilang musim lalu. Ya, MU menggilas Leipzig pada laga grup H Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10) dinihari Wita.

Menurut Solksjaer, hasil melawan semifinalis musim lalu itu jauh lebih mengesankan, mengingat dirinya mengistirahatkan para pemain kunci dari starting line-up dan berani menurunkan kombinasi lini tengah yang belum teruji.

Striker MU Marcus Rashford (22 tahun), yang mencetak tiga gol setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-63. Rashford jadi cadangan dan Solskjaer mempercayakan Anthony Martial dan Mason Greenwood di depan. Kedua pemain itu pun mencetak gol.

Bruno Fernandes juga baru diturunkan pada babak kedua. Sebaliknya pemain baru Donny van de Beek untuk pertama kalinya di luar Piala Liga diturunkan sebagai starter. Paul Pogba yang belum pernah diturunkan sebagai starter sejak kalah 1-6 melawan Tottenham Hotspur, dipasang kembali sebagai starter bersama Nemanja Matic.

Namun setelah Fernandes dan Rashford di lapangan, MU mendominasi laga. Solskjaer pun menegaskan, fondasi telah dibangun tanpa kedua pemain itu. Dia sadar harus mengistirahatkan sejumlah pemain karena musim tanpa henti, dan berusaha menurunkan seluruh pemain.

"Leipzig tampil sangat menekan, intensitasnya, jadi kami harus bermain lebih dalam. Namun kami kompak. Semakin banyak kualitas dan semangat yang dimiliki, semakin berkinerja tim ini,"kata Solksjaer.

Bahkan ada penampilan cameo untuk rekrutan baru Edinson Cavani, yang golnya dianulir pada saat-saat terakhir. Tetapi setelah terpaksa terlalu memainkan sejumlah pemain musim lalu, Solskjaer kini bisa melakukan rotasi seperti klub-klub besar lainnya.

"Kami melakukan beberapa perubahan hari ini karena (nanti melawan Arsenal) Minggu mengingat Anda harus siap untuk hal itu. Kami perlu memetik poin," kata pelatih asal Norwegia itu.

Kini MU di puncak klasemen grup H, dengan 6 poin, diikuti Paris Saint Germain yang menang 2-0 atas klub Turki Istanbul Basaksehir. Sedangkan Leipzig dan Basaksehir masing-masing di urutan ketiga dan keempat.

Kemenangan MU seolah melengkapi kejayaan empat klub utama Premier League lainnya. Beberapa jam sebelum laga MU berakhir, Chelsea menghajar tuan rumah Krasnodar 4-0 dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Krasnodar, Rusia, Kamis dinihari WitaB.

Hasil itu membuat Chelsea untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup E dengan 4 poin.  Selanjutnya Chelsea akan menjamu Rennes, pada Rabu pekan depan, dan Krasnodar bertandang ke markas Sevilla.

Pada Rabu (28/10) dinihari Wita, klub juara Premier League Liverpool menang 2-0 atas Midtyilland di Grup D. Sedangkan Manchester City menang 3-0 atas tuan rumah Marseille. *ant

Komentar