nusabali

Parwata Dorong Bangun Aplikasi untuk UMKM di Badung

  • www.nusabali.com-parwata-dorong-bangun-aplikasi-untuk-umkm-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Saat ini Pemkab Badung memberikan kemudahan dalam melaksanakan usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk menggeliatkan sektor ekonomi masyarakat. Bahkan pemerintah juga memberikan bantuan kepada UMKM saat pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat menghadiri peresmian toko bangunan modern Ayu Makmur I Canggu di Jalan Pipitan Sari No 19, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Rabu (28/10). Menurut politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, itu UMKM perlu dibantu agar bisa tumbuh dengan pesat sehingga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat. “Tidak hanya jasa bangunan saja yang dapat dibantu, seluruh UMKM ini bisa dibantu. Nanti kita juga sudah merancang aplikasi untuk UMKM dan membantu potensi ekonomi yang ada di tiap desa di Badung.

Nanti pembangunan aplikasi ini akan bekerjasama dengan pihak swasta,” kata Parwata. Dengan berbagai program yang diberikan pemerintah untuk menggerakkan sektor UMKM di tengah masa sulit seperti sekarang, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung itu mengajak dan mendorong agar masyarakat tidak pesimistis.

Sementara pengelola toko bangunan, I Made Yeskhiel, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan sejumlah masyarakat serta para tokoh masyarakat di Badung dalam peresmian toko bangunan ini.

Dia menjelaskan, toko bangunan Ayu Makmur ini juga telah memiliki cabang di Desa Buduk, Kecamatan Mengwi. *asa

Komentar