nusabali

Direnovasi, Aktivitas Olahraga di Kompyang Sujana Dihentikan

  • www.nusabali.com-direnovasi-aktivitas-olahraga-di-kompyang-sujana-dihentikan

DENPASAR, NusaBali
Aktivitas olahraga di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar dihentikan. Hal itu karena KONI Kota Denpasar akan merenovasi sebagai salah satu lapangan penunjang untuk Piala Dunia U-20 2021.

Karena itu, Pengkot cabor yang selama ini berlatih di tempat tersebut diminta mencari tempat alternatif agar tidak menggangu renovasi.

Menurut Wakil Sekretaris KONI Denpasar Made Darmiyasa, renovasi dan penghentian tersebut berdasarkan surat Kementerian PUPR yang diterima Pemkot Denpasar, dengan nomor 400/356/Kesra tertanggal 20 Oktober, maka kegiatan olahraga distop dulu.

"Kami tidak bisa memberikan izin kegiatan olahraga di lapangan itu. Cabor yang biasa menggunakan lapangan itu, untuk sementara latihan di tempat lain,” kara Made Darmiyasa, Kamis (29/10).

"Kami juga belum tahu sampai kapan proses renovasi berjalan, tapi kami harus mengikuti pemerintah dalam hal ini Pemkot Denpasar, soal  penggunaan Lapangan Kompyang Sujana," kata Darmiyasa.

Darmiyasa memastikan, pihaknya selaku pembantu pemerintah di bidang olahraga meneruskan surat tersebut. Dia juga menyampaikan ke sejumlah cabor, seperti atletik dan sepakbola. Namun pasca Pandemi Covid-19, aktivitas olahraga memang dibatasi.

Ketua Harian Pengkot PBSI Denpasar itu menambahkan, KONI Denpasar mengapresiasi dan mendukung pemerintah menggelar Piala Dunia U-20. KONI juga mendukung Kompyang Sujana jadi lapangan penunjang even dunia itu.

Meski demikian, kata Darmiyasa, pihaknya tetap meminta para atlet Denpasar dari semua cabor tetap rutin berlatih di tempat lainnya. Sebab latihan rutin akan meningkatkan kualitas fisik maupun teknik.

"Saya harap jangan sampai proses latihan terhenti untuk yang biasa latihan di Kompyang Sujana Denpasar. Masih ada banyak alternatif lapangan lain di Kota Denpasar," kata Darmiyasa. *dek

loading...

Komentar