nusabali

7 Pasien Positif Covid-19 Sembuh

RSUD Negara Masih Rawat 42 Pasien Covid-19

  • www.nusabali.com-7-pasien-positif-covid-19-sembuh

‘’Kami tetap berharap agar semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M’’. (Direktur RSUD Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata)

NEGARA, NusaBali
Manajemen RSUD Negara kembali memulangkan 7 pasien positif Covid-19 karena telah dinyatakan sembuh, Kamis (29/10). Dengan kesembuhan 7 pasien dan adanya penambahan sejumlah kasus baru akhir-akhir ini, kini secara kumulatif masih ada 42 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat.

7 pasien sembuh yang dipulangkan RSUD Negara itu, 4 diantaranya merupakan warga dari Kecamatan Negara. Dari 4 orang itu, 2 diantaranya merupakan warga Kelurahan Baler Bale Agung, 1 warga Desa Banyubiru, dan 1 orang asal Tabanan yang tinggal di Kecamatan Negara. Kemudian 2 orang dari Kecamatan Jembrana yang sama-dama dari Desa Yeh Kuning, dan ada 1 orang dari Desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan.

Direktur RSUD Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan dengan kesembuhan 7 pasien positif Covid-19 itu, kini masih ada 33 orang yang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Negara. Dari 33 orang itu, 29 orang merupakan pasien positif Covid-19, dan 4 orang pasien suspek. “Meski sudah banyak yang sembuh, pandemi Covid-19 masih berlangsung. Untuk itu, ya kami tetap berharap agar semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M,” ujarnya.

Sementara berdasar data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jembrana, Kamis kemarin, jumlah kumulatif positif Covid-19 di Jembrana tercatat sebanyak 448 kasus. Dari 448 kasus itu, 395 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, dan 41 orang yang masih dirawat. “Total pasien positif Covid-19 yang tersisa saat ini, 42 orang,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha.

Menurut Arisantha, selain 29 orang yang dirawat di RSUD Negara, dari 42 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat itu, juga ada 3 orang yang dirawat di Puskesmas. Kemudian 10 orang sisanya masih proses rujukan perawatan ke ruang isolasi RSUD Negara maupun isolasi Puskesmas. *ode

loading...

Komentar