nusabali

Desa Adat Asak Gelar Sidak Masker

  • www.nusabali.com-desa-adat-asak-gelar-sidak-masker

AMLAPURA, NusaBali
Desa Adat Asak, Kecamatan Karangasem dan jajaran Polres Karangasem menggelar sidak protokol kesehatan di depan Bale Desa Adat Asak, Kamis (29/10).

Krama yang terjaring sidak, terutama yang tidak pakai masker langsung diberikan masker. Para pelanggar diingatkan untuk selalu disiplin terapkan protokol kesehatan yakni pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak.

Bendesa Adat Asak, Jro Dukuh Suta bersama Ketua Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 I Gede Budiartawan bagikan tugas kepada warga. Ada yang bawa masker juga ditugaskan mengedukasi warga untuk disiplin terapkan protokol kesehatan. Perbekel Desa Pertima, I Gusti Ayu Biksuni, juga terlibat dalam sidak itu. “Sidak ini semata-mata mengedukasi masyarakat agar tetap sehat, terhindar dari penularan Covid-19. Jika ada warga belum menggunakan masker, kami berikan masker,” jelas Jro Dukuh Suta.

Jro Dukuh Suta mengatakan, membawa sekitar 1.000 masker, sebagian telah dibagi-bagikan kepada masyarakat yang kebetulan tanpa masker. Perbekel Desa Pertima I Gusti Ayu Biksuni mengapresiasi gerakan Desa Adat Asak. “Kami bersinergi dengan Desa Adat Asak untuk berikan pemahaman protokol kesehatan kepada warga. Pemerintah Desa Pertima berharap masyarakat selalu gunakan masker selama masih pandemi Covid-19,” pinta I Gusti Ayu Biksuni.

I Gusti Ayu Biksuni mensyukuri belakangan ini tidak ada lagi warga Desa Pertima terkonfirmasi positif Covid-19 dan tidak ada lagi warga menjalani karantina mandiri. Hal itu berkat disiplin masyarakat membentengi diri dari serangan Covid-19. Sementara Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, menggelar razia Operasi Zebra Lempuyang 2020 di Simpang Tiga Patung Salak, Lingkungan Jasri Kelod, Kelurahan Subagan. Selain memeriksa surat-surat kendaraan bermotor, juga mengingatkan pengendara yang belum pakai masker agar menjalankan protokol kesehatan.

Begitu juga Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona mengedukasi masyarakat di depan Pasar Rubaya, Banjar Beluhu Kangin, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu saat menggelar operasi memeriksa surat-surat kendaraan bermotor. *k16

loading...

Komentar