nusabali

Peringati Sumpah Pemuda, Simpatisan JRX Bagikan Pangan

  • www.nusabali.com-peringati-sumpah-pemuda-simpatisan-jrx-bagikan-pangan

DENPASAR, NusaBali.com
Tanggal 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda oleh bangsa Indonesia. Banyak cara dilakukan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda tersebut. Seperti yang dilakukan oleh sejumlah pemuda di kawasan Lapangan I Gusti Made Ngurah Agung (Lapangan Puputan) Denpasar, Rabu (28/10).

Ternyata pemuda yang mulai beraksi sekitar pukul 10.00 Wita tersebut adalah simpatisan musisi Jerinx SID. Seperti diketahui musisi bernama asli I Gede Aryastina alias JRX saat ini sedang dijerat kasus dugaan penghinaan dan ujaran kebencian akibat postingan yang diunggahnya di media sosial.

Simpatisan JRX ini membawa beberapa keranjang sayuran segar dan nasi bungkus, pemuda-pemuda tersebut langsung membagikan kepada masyarakat yang sedang melintas di seputaran Patung Catur Muka yang juga merupakan titik nol Kota Denpasar. Pembagian sayuran segar dan nasi bungkus tersebut berlangsung cepat. Dalam waktu dua puluh menit seluruh pangan sudah habis terbagi. 

BACA JUGA: Ada Rina Nose di Sidang Jerinx, Beri Dukungan Moril

Sebanyak 250 paket sayur dan 250 nasi bungkus dibagikan. Seusai bagi-bagi massa pemuda langsung membubarkan diri dengan tertib. Seusai bagi pangan, Ngurah Jesen, selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda maka dilakukanlah kegiatan bagi pangan. Ia menyatakan pemuda sebagai garda terdepan dalam mengisi kemerdekaan haruslah berbuat nyata. "Banyak masyarakat yang kesusahan di masa pandemi ini, untuk itu kami mengumpulkan dana secara swadaya untuk kegiatan ini. Sebagai pemuda kita harus bertindak nyata menghadapi masa sulit seperti ini,” ujarnya.

Selain itu kepada awak media Ngurah Jesen juga menjelaskan jika pribadi seorang I Gede Aryastina merupakan pribadi yang selalu menggaungkan tentang asas toleransi, pluralisme dan semangat kebhinnekaan. "Dalam kehidupan sehari-hari maupun dari karya-karya lagunya diminati banyak orang. Salah satunya yang terkenal lagu ‘Kuat Kita Bersinar’ yang mengajak kita membangun dunia dalam perbedaan,” ujar Jesen.

Jerinx sendiri baru selesai menjalani sidang pemeriksaan terdakwa pada Selasa (27/10) kemarin. Ia dijerat dengan pasal 27 dan 28 UU ITE dengan ancaman hukuman penjara selama 6 tahun. *cla

TONTON JUGA:

loading...

Komentar