nusabali

Bupati Mahayastra Lantik 166 Pejabat

  • www.nusabali.com-bupati-mahayastra-lantik-166-pejabat

GIANYAR, NusaBali
Bupati Gianyar I Made ‘Agus’ Mahayastra melantik 166 pejabat dari kalangan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan pejabat Administrasi, di halaman belakang Kantor  Bupati Gianyar, Selasa (27/10).

Dari lima JPT Pratama yang dilantik, salah satunya Ngakan Putu Darmajati SH yang dulunya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Gianyar. Kini menduduki Asisten Adminisrasi Umum Setda Kabupaten Gianyar (asisten III).

Selain itu, I Wayan Sudiana SSos dari Kepala Bidang Pemberdayaan Kawasan Perdesaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Gianyar, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gianyar. Nurwidyaswanto ATD MT, Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Gianyar, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Sosial Gianyar.

Bupati Mahayastra juga melantik Sekretaris Camat Gianyar I Wayan Widana SSTP  dan Sekretaris Kecamatan Tegalalang I Komang Alit Adnyana SSTP,  menjadi camat di wilayah kecamatannya, dan melantik 161 pejabat Administrasi.

Bupati Mahayastra mengharapkan pasca mutasi ini memunculkam semangat baru dan peningkatan kinerja di lingkungan Pemkab Gianyar. Mutasi ini bisa menjadi motivasi bagi yang belum menjabat untuk menunjukkan kemampuan kerja dan loyalitas kepada Pemkab. “Saya tidak mau mendengarkan lobi-lobi. Saya bisa menilai sendiri terkait loyalitas dan kemampuan kerja saudara. Untuk ukuran politik mungkin di mutasi pertama sudah diselesaikan dan kini tidak ada “ tegasnya.

Kedepan, Bupati akan melelang 6 pejabat eselon 2 Desember 2020, akan ada pergeseran banyak pejabat karena banyak pejabat pensiun baik eselon II, IIIa, IIIb.

Mahayastra berpesan jika ingin menduduki jabatan, ASN harus meningkatkan kualitas diri. Jangan lagi  main ke bupati, wakil bupati, ketua TP PKK, DPRD, namun tidak memiliki kemampuan apa-apa. Tingkatkan kualitas diri, ikuti pelatihan, pendidikan yang bagus dan berani ngantor pagi pulang malam. ‘’Saya tahu karakter pegawai karena saya banyak punya orang-orang di semua OPD walau bukan kadisnya yang melaporkan kinerja kepada saya,” tegasnya. *lsa

Komentar