nusabali

DPKP Gelontor Bibit Ikan Nila untuk Krama Renon

Galakkan Budidaya Ikan di Tengah Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-dpkp-gelontor-bibit-ikan-nila-untuk-krama-renon

DENPASAR, NusaBali
Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Denpasar membantu warga di Kelurahan Renon, Denpasar Selatan untuk melakukan budidaya ikan nila hitam di tengah Pandemi Covid-19 (Virus Corona) saat ini.

DPKP menyerahkan sebanyak 500 bibit ikan nila hitam, Selasa (27/10). Kadis DPKP Kota Denpasar, AA Bayu Bramasta, mengatakan pemberian bibit ikan nila hitam ini untuk warga yang merasakan dampak pandemi dan kehilangan penghasilan karena dirumahkan bahkan di PHK. kegiatan DPKP Kota Denpasar untuk menggugah produktifitas masyarakat atau kelompok masyarakat.

Sehingga ke depannya dapat menjadi wahana pemenuhan ketahanan pangan keluarga serta menjadi usaha terpadu di masyarakat. “Tentu kegiatan ini merupakan rutinitas sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat, terlebih di masa pandemi saat ini sehingga dapat menjadi ketahanan pangan keluarga, selain juga dapat menjadi ladang usaha terpadu bersama,” jelas Agung Bayu.

Lebih lanjut dijelaskan, adapun sebanyak 500 bibit ikan Nila Hitam diserahkan yang merupakan hasil UPTD Perikanan Budidaya Air Tawar DPKP Kota Denpasar. Sehingga bagi masyarakat yang berkeinginan untuk melaksanakan budidaya ikan air tawar dapat langsung mengajukan permohonan ke DPKP Kota Denpasar.

“Ikan memiliki kandungan gizi yang baik untuk tumbuh kembang, sehingga mengkonsumsi ikan sangat penting bagi masyarakat, dan kami mengajak masyarakat untuk ikut mendukung suksesnya pelaksanaan budidaya ikan air tawar yang pangsa pasarnya juga menjanjikan,” ungkapnya.

Agung Bayu berharap, dengan bantuan ikan nila hitam tersebut masyarakat tidak lagi resah dengan keadaan pandemi Covid-19 saat ini. Sebab, budidaya ikan nila hitam sangat menjanjikan untuk penghasilan mereka di tengah perekonomian yang seret saat ini. "Kami harap ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Ini peluang bagus di tengah pamdemi Covid-19 ini," tandasnya. *mis

loading...

Komentar