nusabali

Giri Tribroto Pimpin OJK Regional Bali-Nusra

  • www.nusabali.com-giri-tribroto-pimpin-ojk-regional-bali-nusra

DENPASAR,NusaBali
Giri Tribroto memimpin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara (Bali-Nusra).

Kepastian tersebut menyusul pelantikan Giri Tribroto oleh Ketua Dewan Pengawas OJK, Wimboh Santoso. Pelantikan Giri Tribroto berdasarkan SK 23/KDK.01/2020, berlaku sejak 15 Oktober 2020.

Sebelum promosi menjadi Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra, Giri Tribroto adalah Direktur Direktorat Pengawasan Perbankan 3 di Departemen Pengawasan Bank 3 Otoritas Jasa Keuangan. Giri sempat berkarir di Bank Bukopin di tahun 1990. Tidak berselang lama dia mengikuti program PCPB angkatan pertama Bank Indonesia.

Berkarir menjadi pengawas perbankan hingga akhirnya ditugaskan dan melanjutkan karirnya sebagai Direktur Direktorat Pengawasan Perbankan 3 di Departemen Pengawasan Bank 3 Otoritas Jasa Keuangan sampai dengan 15 Oktober 2020.

Kepala Bagian Humas OJK Regional 8 Bali-Nusra, I Gusti Bagus Adi Wijaya, mengatakan pelantikan Kepala OJK Regional 8 dilakukan pada Senin (26/10) secara daring dari Jakarta. “Pelantikan diiawali pembacaan sumpah yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima jabatan,” jelas IGB Adi Wijaya.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengharapkan dengan adanya mandat dan amanah baru ini, pejabat  dilantik dapat memberikan semangat kepemimpinan yang baru di satuan kerja masing-masing dengan terus mendorong perubahan dan inovasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.

Masa pandemi Covid-19 ini harus dijadikan semangat untuk melakukan lompatan yang signifikan, kelanjutan program reformasi fundamental dalam penyempurnaan business process di internal OJK harus terus dilakukan untuk mengembangkan industri jasa keuangan yang bertumbuh, sehat dan solid.

Pelantikan Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra dilakukan secara bersamaan dengan pelantikan dan serah terima jabatan pejabat Satuan Kerja di Lingkungan OJK lainnya. Hadir sebagai undangan I Gusti Agung Rai Wirajaya, Anggota Komisi XI DPR RI;  Hj Wartiah, Anggota Komisi XI DPR RI, IGN Arya Wedakarna Anggota DPD RI; Gubernur Bali, Wayan Koster, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wakil Gubernur Sulut, Idris Rahim dan yang lainnya. *k17

Komentar