nusabali

Awal 2021, Atlet Gianyar Diizinkan Uji Coba

  • www.nusabali.com-awal-2021-atlet-gianyar-diizinkan-uji-coba

GIANYAR, NusaBali
KONI Kabupaten Gianyar mulai memperbolehkan atletnya melakukan ujicoba pada awal tahun 2021 mendatang.

Keputusan itu diambil untuk menghindari kejenuhan melanda atlet  yang telah menjalani proses latihan penuh selama tahun 2020. Untuk itu, program Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag) Gianyar di tahun 2021, sudah boleh melakukan ujicoba sesuai keinginan pihak cabor itu sendiri. "Dari sekian catatan evaluasi kami, yang paling krusial memang ujicoba. Akibat pandemi Covid-19 kan memang tidak ada ujicoba, makanya tahun depan perlahan kami perbolehkan melakukan sparing," ucap Ketua Umum KONI Kabupaten Gianyar, Pande Purwata, Selasa (27/10).

Mantan anggota DPRD Gianyar dari Fraksi PDIP itu menegaskan, pertandingan persahabatan diperbolehkan tapi dengan catatan jumlah peserta dibatasi. Mengingat, situasi pandemi Covid-19 memang belum tentu kapan berakhir. Termasuk protokol kesehatan tetap diberlakukan. "Kami akui atlet ada rasa jenuh dan bosan. Karena terus berkutat latihan selama ini. Latihan dan latihan itu saja yang dilakukan. Makanya kami selipkan di awal tahun 2021 Puslag tetap jalan dan sudah bisa ujicoba," terang Pande Purwata.

Pria yang juga eks Ketua Harian KONI Gianyar itu menegaskan, soal ujicoba diserahkan ke Pengcab cabor. Mau mengundang atlet dari daerah mana. Termasuk cabor apa saja yang menginginkan ujicoba. Namun sebelum itu tetap ada koordinasi dan penyampaian ke KONI Gainyar. Sehingga pelaksanaannya bisa dikontrol, terutama oleh tim Satgas Covid-19 KONI Gianyar.

Artinya ujicoba tetap jalan, dan protokol kesehatan tetap dilakukan secara ketat juga. "Otoritas mengundang ada di pihak cabor, itu diserahkan sesuai keinginan cabor itu sendiri. Hal lainnya koordinasikan ke KONI Gianyar. KONI komitmen memfasilitasi untuk melakukan ujicoba," tegas Pande Purwata.

Catatan lain soal evaluasi Puslag yakni atlet wajib lebih disiplin, taat dan melaksanakan instruksi pelatih utama. Itu harus dilakukan atlet Puslag. Jadwal latihan wajib ditingkatkan juga. Selanjutnya saat menjalani latihan di rumah tetap ada. Dan, tetap serius saat menjalani latihan di rumah. Keseriusan adalah menjadi hal wajib. Catatan lain, fisik atlet wajib ditingkatkan dari sebelumnya. Jangan sampai masih kendor. Sebab, sudah mulai evaluasi lewat ujicoba. Dan, itu memang memerlukan fisik yang bagus. *dek

loading...

Komentar